Rekor Baru, Kota Kendari Catat 21 Kasus Positif COVID-19 dalam Sehari

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 24 Juli 2020
0 dilihat
Rekor Baru, Kota Kendari Catat 21 Kasus Positif COVID-19 dalam Sehari
Jubir Satgas COVID-19, dr Alghazali Amirullah. Foto: Ist.

" Ada 11 pasien dinyatakan sembuh, yakni tujuh orang Kecamatan Baruga, dua orang Kecamatan Poasia, Kecamatan Mandonga dan Kecamatan Kendari Barat masing-masing satu orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Penambahan kasus COVID-19 di Kota Kendari per Jumat (24/7/2020) mencatat rekor baru.

Dalam kurun waktu 24 jam, Satgas menginformasikan sebanyak 21 orang terkonfirmasi tertular virus asal Wuhan China itu. Tambahan tersebut, merupakan yang terbanyak sepanjang COVID-19 terdeteksi masuk di Kota Kendari.

Dengan penambahan 21 kasus baru, jumlah pasien positif COVID-19 yang menjalani perawatan berjumlah 68 orang.

Jubir Satgas COVID-19, dr Alghazali Amirullah mengumumkan, 21 kasus baru itu di antaranya, tujuh orang dari Kecamatan Kambu, lima orang Kecamatan Poasia, dua orang Kecamatan Kadia, tiga orang Kecamatan Wua-Wua, dua orang Kecamatan Mandonga, satu orang Kecamatan Puuwatu dan satu dari Kecamatan Abeli.

Baca juga: Positif COVID-19 di Sultra Bertambah Lagi 27 Orang, Total 735 Kasus

Sementara itu, selain penambahan kasus positif, pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Kendari juga bertambah 11 orang.

“Ada 11 pasien dinyatakan sembuh, yakni tujuh orang Kecamatan Baruga, dua orang Kecamatan Poasia, Kecamatan Mandonga dan Kecamatan Kendari Barat masing-masing satu orang,” terang Alghazali.

Dengan tambahan kasus baru, jumlah kasus positif COVID-19 sampai dengan hari ini menjadi 162 orang, 89 sembuh, 68 dalam perawatan dan lima orang meninggal dunia.

“Mari kita sama-sama tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian, kemudian sama-sama kita berdoa semoga badai COVID-19 cepat berlalu. Jangan tertular dan jangan menularkan serta tetap mengindahkan imbauan pemerintah,” tutupnya.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga