adplus-dvertising

Rekor Buruk Spanyol Adu Penalti di Berbagai Piala Dunia

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 07 Desember 2022
373 dilihat
Rekor Buruk Spanyol Adu Penalti di Berbagai Piala Dunia
Ekspresi kecewa pemain Spanyol saat dikalahkan Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022 melalui adu penalti, yang berlangsung di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022). Foto: Repro Liputan6.com

" Kekalahan lewat adu penalti menambah catatan buruk Spanyol yang lebih sering kalah dan tersingkir dari Piala Dunia ketika harus mengakhiri laga melalui adu nasib dari titik 12 pas "

QATAR, TELISIK.ID - Kejutan demi kejutan terus terjadi di Piala Dunia 2022 Qatar. Salah satunya terjadi di babak 16 besar, ketika Spanyol tersingkir karena kalah adu penalti dari Maroko di Stadion Education City, Selasa (6/12/2022).

Spanyol harus menelan pil pahit setelah gagal mencetak gol dalam permainan selama 120 menit bahkan saat adu penalti. Tidak satu pun algojo penalti Spanyol yang berhasil mencetak skor.

Mengutip Kompas.com, sebelum pertandingan, Luis Enrique selaku pelatih Timnas Spanyol sempat menyinggung soal kemungkinan adu penalti. Luis Enrique tampak sangat percaya diri karena mengaku sudah memberi tugas untuk pemain Timnas Spanyol agar berlatih 1.000 penalti sebelum Piala Dunia 2022.


Tidak hanya itu, Enrique juga menilai Timnas Spanyol akan siap menghadapi adu penalti karena memiliki kiper berkualitas. Namun, tim Spanyol harus lebih banyak bersabar untuk menerima kekalahan kali ini sebab langkah mereka harus terhenti.

Baca Juga: Kalahkan Spanyol, Maroko Lolos Perempat Final Piala Dunia untuk Pertama Kalinya

Kekalahan lewat adu penalti menambah catatan buruk Spanyol yang lebih sering kalah dan tersingkir dari Piala Dunia ketika harus mengakhiri laga melalui adu nasib dari titik 12 pas.

Dikutip dari Liputan6.com, berikut ini kekalahan Spanyol di berbagai Piala Dunia.

Baca Juga: Pertarungan Portugal vs Swiss di Piala Dunia, Pendukung Tak Ingin Ronaldo Starter

- Piala Dunia 1986 - Spanyol vs Belgia 1-1 (4-5)

- Piala Dunia 2002 - Spanyol vs Irlandia 1-1 (3-2); Spanyol vs Korea Selatan 0-0 (3-5)

- Piala Dunia 2018 - Spanyol vs Rusia 1-1 (3-4)

- Piala Dunia 2022 - Spanyol vs Maroko 0-0 (0-3). (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga