Rem Blong, Lansia Tancap Gas di Pasar Lowu-Lowu

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Sabtu, 02 Maret 2024
0 dilihat
Rem Blong, Lansia Tancap Gas di Pasar Lowu-Lowu
Pria lansia tancap gas di area Pasar Lowu-Lowu, Lea-Lea, Kota Baubau, Sabtu (2/3/2024), karena rem motornya blong. Foto: Ali Iskandar Majid/Telisik

" Pria lanjut usia tersebut diketahui baru akan memulai perjalanan pulang dari pasar menuju ke rumahnya seusai berjualan di Pasar Lowu-Lowu, Kecamatan Lea-Lea, Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Baru saja terjadi kecelakaan akibat rem blong, seorang lansia tancap gas di area Pasar Lowu-Lowu, Lea-Lea, Kota Baubau, Sabtu (2/3/2024).

Pria lanjut usia tersebut diketahui baru akan memulai perjalanan pulang dari pasar menuju ke rumahnya seusai berjualan di Pasar Lowu-Lowu, Kecamatan Lea-Lea, Kota Baubau.

Namun nahas, belum sempat meninggalkan kawasan pasar, motor Mio Soul GT berwana biru miliknya dengan nomor polisi DT 5767 IG menerabas meja lapak milik pedagang lainnya dan hampir menabrak pojok pondasi bangunan pasar yang begitu tajam.

Saksi mata yang merupakan pedagang di Pasar Lowu-Lowu, Hatta menuturkan, korban kesulitan dalam mengontrol gas pada motor miliknya yang mengakibatkan dirinya masuk dan menabrak meja lapak milik pedagang lainnya.

Ia mengaku bahwa dari kejauhan, korban sudah menampakkan bahwa dirinya akan mengalami kecelakaan tunggal karena laju motor yang hanya lurus ke depan. Padahal kalau sesuai rute, korban harusnya berbelok mengikuti jalur ruas jalan.

Baca Juga: Tekan Angka Laka Lantas, Plt Bupati Muna Ingatkan Waspada Berkendara

Sesuai keterangan saksi mata, penyebab kecelakaan tunggal yang dialami oleh lansia ini, diakibatkan oleh rem motor bagian belakang yang tidak berfungsi sehingga kecelakaan tunggal tersebut tidak terelakkan.

"Saya lihat sendiri dari kejauhan dia laju Bapak Tua itu," ungkap Hatta pada Telisik.id.

Sementara itu, korban sudah diamankan dan ditangani oleh pedagang di pasar tersebut. Dengan memberikan pertolongan pertama serta mengamankan motornya.

Kondisi korban saat ini masih shock berat akibat kecelakaan tunggal yang dialaminya. Kemudian di beberapa anggota tubuhnya terdapat luka-luka ringan seperti pada area jari tangan dan bagian betis.

Baca Juga: Operasi Keselamatan di Buton Dimulai 4 Maret, Ini Sasarannya

Motor Mio Soul GT milik korban mengalami kerusakan yakni pecah kaca pada bagian depan motor, saklar motor yang sudah tidak berfungsi, hingga lecet dan penyok pada body motor.

"Sudah begitumi fisiknya orang tua," tutur korban saat ditanya terkait kondisinya.

Saat ini korban masih diamankan dan dijaga oleh pedagang di Pasar Lowu-Lowu, sembari menunggu anggota keluarganya datang menjemput. (B)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga