Resep ASI Melimpah bagi Ibu Menyusui, Minum Ramuan Ini

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 26 September 2023
0 dilihat
Resep ASI Melimpah bagi Ibu Menyusui, Minum Ramuan Ini
Ahli kesehatan yang juga pakar obat herbal, dr. Zaidul Akbar membagikan resep minuman herbal yang bagus bagi ibu menyusui. Foto: Repro Tribunnews.com

" Ahli kesehatan yang juga pakar obat herbal, dr Zaidul Akbar, membagikan resep herbal guna meningkatkan produksi Air Susu Ibu (ASI) "

KENDARI, TELISIK.ID - Setiap ibu pasti ingin memberi ASI ekslusif selama dua tahun kepada anaknya. Namun sayangnya tak semua ibu dapat memproduksi ASI yang cukup untuk dikonsumsi sang buah hati.

Dilansir dari Aceh.tribunnews.com, ahli kesehatan yang juga pakar obat herbal, dr Zaidul Akbar, membagikan resep minuman herbal yang bagus dikonsumsi ibu yang sedang menyusui guna meningkatkan produksi Air Susu Ibu (ASI).

Minuman herbal untuk meningkatkan produksi ASI ini bagus diminum setiap hari. Pasalnya tak hanya meningkatkan produksi ASI saja, tetapi minuman herbal ini juga memiliki banyak manfaat yang mendukung kesehatan tubuh.

Dilansir Serambinews.com dari akun Instagram @zaidulakbar, alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro itu membagikan resep minuman herbal untuk meningkatkan produksi ASI.

Adapun bahan-bahan yang digunakan yaitu 2-3 sendok makan habbatussauda serbuk dan segenggam rumput laut. Menurut dr Zaidul Akbar, minuman herbal ini memiliki banyak manfaat karena berasal dari keberkahan habbatussauda itu sendiri.

Baca Juga: Menyusui Anak? Ini Daftar Makanan Agar ASI Tetap Lancar Saat Puasa

"Ini resep banyak sekali manfaatnya dan tentunya keberkahan dari habbatusauda itu sendiri," katanya dalam caption yang diunggah Senin (25/9/2023).

Untuk mengolahnya, cukup haluskan semua bahan menggunakan blender, kemudian tambahkan madu satu sendok makan. Lanjut dr Zaidul Akbar, gabungan kedua bahan tersebut menjadi sumber asam amino, mineral, vitamin dan enzim yang sangat baik untuk kesehatan.

Konsumsi rutin minuman herbal ini dipercaya bisa menguatkan fungsi tulang, jantung, otak, paru, darah dan mengatasi segala permasalahan kulit seperti gatal-gatal dengan cara dioleskan. Selain itu tambah dr Zaidul Akbar, resep minuman herbal ini juga bisa meningkatkan ASI bagi ibu yang sedang menyusui.

"Juga sangat bermanfaat untuk dikonsumsi rutin sebagai asupan vitamin mineral buat tubuh dan juga buat dioles ke masalah kulit," pungkasnya.

Baca Juga: Ibu Hamil Perlu Perhatikan Ini Jika Ingin Menyusui Tapi Minum Obat

Selain itu, dikutip dari Haibunda.com, dr. Zaidul juga menyarankan ibu untuk mengkonsumsi protein nabati.

"Bagi ibu menyusui, mengonsumsi protein nabati sangat baik, terutama tempe," ujarnya, dikutip dari sebuah tayangan YouTube.

Ada banyak manfaat yang didapat ibu menyusui dari mengonsumsi protein kedelai. Menggunakan protein kedelai tak hanya meningkatkan asupan protein, tetapi juga menuai manfaat kesehatan yang ditawarkan dari kedelai. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga