adplus-dvertising

Reses di Buton Utara, Ini Permintaan Warga ke Anggota Komisi III DPRD Sultra

Aris, telisik indonesia
Jumat, 01 Oktober 2021
1221 dilihat
Reses di Buton Utara, Ini Permintaan Warga ke Anggota Komisi III DPRD Sultra
Anggota DPRD Sultra, Abdul Salam Sahadia saat reses di Desa Banu-banua Jaya. Foto: Aris/Telisik

" Legislator Dapil Muna, Muna Barat, dan Butur ini mengatakan, reses ini adalah kewajiban setiap anggota DPRD untuk menerima aspirasi dan kebutuhan yang mendesak "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Salam Sahadia lakukan Reses masa sidang III Tahun 2020-2021.

Reses ini dilakukan di Desa Banu-banua jaya, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Jumat (1/10/2021).

Legislator Dapil Muna, Muna Barat, dan Butur ini mengatakan, reses ini adalah kewajiban setiap anggota DPRD untuk menerima aspirasi dan kebutuhan yang mendesak.


Selain itu, Abdul Salam Sahadia mengatakan, dalam rangka menjalankan tugas reses ini anggota DPRD kabupaten maupun provinsi akan turun ke bawah untuk menerima aspirasi.

"Aspirasi itu berupa kebutuhan, saya ingin menerima apa yang menjadi masukan bapak ibu sekalian," ujar Abdul Salam Sahadia di hadapan warga Desa Banu-banua Jaya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Banu-banua Jaya, Jomar berharap, dalam reses tersebut bisa dilakukan pengadaan ketinting, bibit ayam, dan jembatan di Desa Banu-banua Jaya.

Baca Juga: September 2021, Potensi Pemilih Baru di Kendari Capai 573 Orang

Baca Juga: Sempat Tutup Berbulan-bulan Akibat Pandemi, Bimbel JILC Kembali Dibuka

"Dengan ayam juga pak, karena ada yang punya kandang di sini," harap Jomar.

Permintaan itupun disarankan untuk membuat proposal yang ditanda tangani Kepala Desa Banu-banua Jaya mengenai permohonan pengadaan apa yang menjadi keinginan warga Desa Banu-banua Jaya.

Selain itu, Kepala Desa Banu-banua Jaya, Rahmat Hidayat Kasim mengatakan, pemerintah Desa Banu-banua Jaya merasa terbantu dengan bertemunya secara langsung Abdul Salam Sahadia dengan masyarakat Desa Banu-banua Jaya.

"Dengan hadirnya Pak Salam Sahadia selaku anggota DPRD Provinsi, kita dapat menyampaikan aspirasi kita sehingga desa kita ini merasa terbantu," ujarnya. (A)

Reporter: Aris

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga