Resmi Hadir di Indonesia, Ini Perbedaan Poco Pad yang Mirip Tablet Redmi Pad Pro

Merdiyanto , telisik indonesia
Jumat, 19 Juli 2024
0 dilihat
Resmi Hadir di Indonesia, Ini Perbedaan Poco Pad yang Mirip Tablet Redmi Pad Pro
Poco Pad resmi hadir di Indonesia, mempunyai kemiripan dengan tablet Redmi Pad Pro. Foto: Repro Smartmania.cz

" Tablet Poco Pad resmi dijual di Indonesia, Kamis (18/7/2024). Perangkat ini merupakan tablet pertama Poco di pasar global "

KENDARI, TELISIK.ID - Tablet Poco Pad resmi dijual di Indonesia, Kamis (18/7/2024). Perangkat ini merupakan tablet pertama Poco di pasar global.

Menariknya, tablet ini memiliki kemiripan dengan produk Xiaomi yang akan meluncur dalam waktu dekat, Redmi Pad Pro. POCO pun mengakui kemiripan tersebut, dilansir dari Cnnindonesia.com, Jumat (19/7/2024).

Namun, menurut POCO persamaan tersebut hanya dari fisiknya saja, sementara bagian perangkat lunak berbeda. Namun ada beberapa perbedaan kecil antara dua tablet tersebut, misalnya di segi software.

"Optimasi software-nya ada yang beda, karena launchernya sendiri ini akan berbeda sebenarnya. Ini menggunakan Poco Launcher. Jadi feelsnya sendiri akan berbeda," ujar Abee Hakiim, Product PR Manager POCO Indonesia di acara POCO Pad Hands On and POCO Extreme League by Team Liquid Aura Announcement, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

"Penampakan fisiknya sama, hatinya beda," imbuhnya.

Selain dari segi perangkat lunak, POCO Pad dan Redmi Pad Pro juga bakal memiliki perbedaan dari warna yang ditawarkan.

Baca Juga: Terpantau Google 24 Jam? Begini Cara Stop Pelacakan dan Hapus Data Pribadi dari Riwayat Pencarian

Spesifikasi Poco Pad Indonesia

Tablet pertama Poco ini mengusung desain dua lingkaran besar di belakang, yang mana sebenarnya kamera belakangnya hanya satu lensa. Tablet ini memiliki ukuran dimensi 280 x 181.85 x 7.52 mm dengan berat 571 gram dikutip dari Suara.com - jaringan Telisik.id, Jumat (19/7/2024).

Poco Pad hadir dengan layar LCD berukuran 12,1 inci, resolusi 2.5K 2560 x 1600 piksel, refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, kecerahan maksimum 600 nits, kerapatan piksel 249 ppi, menampung 68 miliar warna, mendukung fitur Dolby Vision, dan dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Poco Pad mempunyai kamera utama di bagian belakang 8MP, meskipun lingkarannya ada dua. Kamera depannya juga beresolusi 8MP.

Poco Pad juga dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 8GB dan ROM UFS 2.2 256GB. Jika kurang ada slot MicroSD yang memperluas memori hingga 1.5TB

Poco Pad memiliki kapasitas baterai besar yakni 10.000mAh dan charger kabel 33W. Sistem operasinya sudah Xiaomi HyperOS.

Sistem operasi ini memberikan beberapa fitur menarik untuk bisa dihubungkan dengan HP Xiaomi atau Poco. Misalnya ada Home Screen+ yang menampilkan layar ponsel di dalam tablet.

Baca Juga: 4 Malware Paling Berbahaya di HP, Begini Cara Biar Aman

Fitur tersebut memungkinkan Telisikers untuk copy paste teks, file, atau foto dari tablet ke ponsel maupun sebaliknya. Selain itu, Poco Pad juga mempunyai fitur yang mampu menghubungkan tablet dengan internet lewat hotspot ponsel hanya dengan satu ketukan.

Fitur lain di tablet Poco Pad yakni Wifi 6 tanpa slot kartu SIM, USB-C, hingga support USB 2.0 untuk data transfer antar perangkat.

Harga Poco Pad Indonesia

Poco Pad dibandrol Rp 3.999.000 dan memiliki varian warna yakni Blue dan Grey. Tersedia juga aksesori tambahan seperti Poco Pad Keyboard hingga Poco Smart Pen yang dijual terpisah.

- Harga Poco Pad 8/256GB = Rp 3.999.000

- Harga Poco Pad Keyboard = Rp 699.000

- Harga Poco Smart Pen = Rp 699.000. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga