Resmi Jabat Ketua DPRD Kota Kendari, Inarto Minta Ditegur jika Pimpinan Salah Langkah

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 30 September 2024
0 dilihat
Resmi Jabat Ketua DPRD Kota Kendari, Inarto Minta Ditegur jika Pimpinan Salah Langkah
Pimpinan DPRD Kota Kendari Defenitif, Ketua La Ode Muhammad Inarto (tengah), Wakil Ketua I Rizki Brilian Pagala (kiri), dan Wakil Ketua II Irmawati (kanan). Foto: Erni Yanti/Telisik

" Pimpinan definitif DPRD Kota Kendari untuk periode 2024-2029 resmi dilantik melalui sidang paripurna pengucapan sumpah janji pada Senin (30/9/2024) di Gedung DPRD, yang turut dihadiri unsur Forkopimda "

KENDARI, TELISIK.ID - Pimpinan definitif DPRD Kota Kendari untuk periode 2024-2029 resmi dilantik melalui sidang paripurna pengucapan sumpah janji pada Senin (30/9/2024) di Gedung DPRD, yang turut dihadiri unsur Forkopimda.

La Ode Muhammad Inarto dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Kendari, sementara Rizki Brilian Pagala dan Irmawati masing-masing menjabat sebagai Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II. Sidang paripurna ini dipimpin oleh La Ode Muhammad Inarto, didampingi La Yuli selaku Ketua dan Wakil Ketua Sementara.

Partai Golongan Karya (Golkar), sebagai pemenang pemilihan legislatif (Pileg) 2024, berhak menduduki kursi Ketua DPRD setelah meraih total 35.054 suara sah dengan perolehan 6 kursi. Penunjukan La Ode Muhammad Inarto sebagai Ketua definitif merupakan hasil pembicaraan internal Partai Golkar.

Baca Juga: Tekuni Bisnis Ayam Potong, Pelaku UMKM Kendari Ini Sukses di Tengah Persaingan Ketat

Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sebelumnya menunjuk La Yuli sebagai Wakil Ketua Sementara, kini menggantinya dengan Rizki Brilian Pagala sebagai Wakil Ketua I definitif.

Partai Nasional Demokrasi (NasDem), yang meraih suara terbanyak ketiga dengan 27.659 suara dengan 5 kursi, berhak menduduki kursi Wakil Ketua II. Irmawati, anggota legislatif dari daerah pemilihan Kecamatan Poasia, Abeli, dan Nambo, dipilih sebagai Wakil Ketua II.

Inarto mengingatkan anggota DPRD Kota Kendari untuk selalu bertanggung jawab atas amanah yang diberikan. “Kami tidak lepas dari kesalahan, jadi tegur kami jika salah dalam melangkah,” pintanya.

Baca Juga: Warga Kendari Keluhkan Kabel Melintang di Tengah Jalan Orinunggu

Pj Walikota Kendari, Muhammad Yusup, mengucapkan selamat kepada tiga pimpinan DPRD yang baru dilantik. Ia berharap mereka dapat melaksanakan tugas dengan sepenuh hati, sambil tetap meminta petunjuk dari Allah SWT.

Menjabat sebagai pimpinan, menurut Yusup, bukan hanya tentang kedudukan, tetapi juga tanggung jawab untuk merealisasikan cita-cita daerah yang lebih maju, sejahtera, dan bermartabat.

“Mari kita bergandengan tangan membangun Kota Kendari agar lebih sejahtera,” ajak Yusup. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga