Respon Ali Mazi Setelah Tertangkap Kamera Tertidur di Pelantikan DPR RI

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 07 Oktober 2024
0 dilihat
Respon Ali Mazi Setelah Tertangkap Kamera Tertidur di Pelantikan DPR RI
Anggota DPR RI, Ali Mazi yang juga merupakan mantan Gubernur Sulawesi Tenggara dua periode. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Anggota DPR RI Ali Mazi menjadi sorotan publik setelah tertangkap kamera tertidur saat mengikuti pelantikan di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, pada 1 Oktober 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPR RI Ali Mazi menjadi sorotan publik setelah tertangkap kamera tertidur saat mengikuti pelantikan di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, pada 1 Oktober 2024.

Sebagai tokoh politik Sulawesi Tenggara dan mantan Gubernur selama dua periode, momen ini menarik perhatian, terutama karena Ali Mazi baru terpilih kembali dalam pemilihan legislatif 2024.

Menanggapi sorotan tersebut, Ali Mazi membantah bahwa dirinya tertidur atau terpejam. Ia menjelaskan bahwa matanya hanya kering dan menggunakan obat tetes mata, yang membuatnya tampak menunduk.

Baca Juga: Rocky Gerung dan Laode Ida Dorong Generasi Muda Melek Politik

"Mata saya kering, saya pakai obat tetes mata. Jelas saya tidak tidur, saya tidak mau menanggapi hal-hal seperti itu," ujar Ali Mazi, Senin (7/10/2024).

Ia menambahkan bahwa selama pelantikan, ia sempat menggunakan tisu untuk mengusap matanya.

"Saya tidak perlu membela diri karena tidak ada gunanya," ungkapnya.

Baca Juga: Aliansi Masyarakat Muna Soroti Kematian Warga Gunung Jati

Ali Mazi, yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara, resmi dilantik sebagai anggota DPR RI setelah meraih suara dalam Pemilu Legislatif 2024. Namun, insiden tertidur ini memicu berbagai reaksi.

Prosesi pelantikan DPR RI merupakan acara formal yang dihadiri oleh banyak tokoh penting, termasuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Momen ini diharapkan menjadi awal bagi anggota DPR terpilih untuk mengemban amanah rakyat dalam lima tahun ke depan. (C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga