Ribuan Warga Meriahkan HUT Kabupaten Bombana ke-19

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 17 Desember 2022
0 dilihat
Ribuan Warga Meriahkan HUT Kabupaten Bombana ke-19
Peserta jalan santai padati lapangan dihibur oleh artis sambil menunggu pengundian kupon berhadir, dorprice HUT Bombana ke-19. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bombana ke-19 pada 18 Desember 2022, warga dihibur dengan beragam kegiatan yang berpusat di Rumbia "

BOMBANA, TELISIK.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bombana ke-19 pada 18 Desember 2022, warga dihibur dengan beragam kegiatan yang berpusat di Rumbia.

Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Burhanuddin mengaku akan berupaya melakukan hal yang menyenangkan hati warga apalagi di memontum yang bersejarah ini, yakni memperingati hari jadi Bombana.

Dalam pantauan Telisik.id, Sabtu (17/12/2022) pagi, digelar jalan santai berhadiah, ribuan warga terlihat memadati jalan raya jalur lintasan, bahkan banyak warga yang tidak kebagian kupon undian.

Baca Juga: 3.330 Calon PPK Pemilu 2024 se-Jawa Timur Ditetapkan

Pada krsrmpatan yang sama juga digelar defile pembukan perlombaan olahraga antar kecamatan juga diikuti ribuan peserta yang datang dari 22 kecamatan.

"HUT Kabupaten Bombana yang ke-19 adalah harinya orang Bombana. Ada banyak hiburan ada olahraga, seni, bahkan nanti ada artis-artis," ucap Burhanuddin.

Burhanuddin juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program pemerintah, bersama-sama membangun daerah dengan semangat persaudaraan.

Ia berpesan kepada semua masyarakat di Bombana agar terus menjaga silahturahmi dengan penuh rasa persaudaraan, agar dapat menikmati kebahagiaan.

"Satu pesanku untuk semua, yaitu tanamkan dalam diri kata aku bangga jadi orang Bombana. Yang terpenting lagi adalah jangan lupa bahagia,” pungkasnya.

Baca Juga: Turis Ekspedisi Budaya Kota Tua Bakal Kunjungi Baubau 

Pelaksanaan pekan oleha raga, atau perlombaan berbagai jenis seni dan olahraga yang digelar untuk meriahkan HUT Bombana seperti ini, dinilai merupakan ajang pencarian bakat dan bibit bagai generasi muda untuk mengharumkan nama daerah ke tingkat nasional.

Seperti dikatakan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Iskandar saat membuka perlombaan bola voli.

"Dari ajang memeriahkan HUT Bombana seperti ini yang mempertemukan pemain antar kecamatan dapat menjadi tempat menerpa diri, melatih mental sehingga bisa melahirkan generasi yang bisa membawa nama baik daerah ke tingkat nasional khususnya dibidang," bebernya. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga