Ridwan Bae Anjurkan Pilih Pemimpin yang Tidak Emosional

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 01 November 2020
0 dilihat
Ridwan Bae Anjurkan Pilih Pemimpin yang Tidak Emosional
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae (baju kuning) disela-sela kampanye paslon TERBAIK. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pilih pemimpin itu yang lembut, bukan yang emosional karena itu bisa berbahaya. "

MUNA, TELISIK.ID - Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae mulai turun melakukan kerja-kerja politik untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna nomor urut 1, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK).

Ridwan mengaku kenal dan sangat dekat terhadap dua kandidat yang bertarung di Pilkada Muna pada 9 Desember mendatang. Meski keduanya berbeda karakter. Rusman dikenalinya tawadu, santun dan lembut, sementara LM Rajiun Tumada dimatanya sangat agresif.  

"Pilih pemimpin itu yang lembut, bukan yang emosional karena itu bisa berbahaya," kata Ridwan saat berorasi di kampanye paslon TERBAIK di Desa Korihi, Minggu (1/11/2020).

Mantan Bupati Muna dua periode itu menerangkan, bila pemimpin tenang maka otomatis daerah akan lebih tenang lagi. Olehnya itu, ia berharap agar Rusman dapat beri kesempatan sekali lagi untuk menyempurnakan pembangunan yang ada. Karena satu periode saja belum ada warnanya.  

Baca juga: Pengamat Nilai Dukungan Rifai Terhadap Paslon RAPI Tak Signifikan

"Bila Rusman kembali terpilih, Insya Allah, saya sebagai anggota DPR-RI gampang memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Soal isu membangun dinasti politik lantaran mendukung Rusman, ia tegaskan bahwa tidak benar. Saat ini tidak ada lagi namanya dinasti, namun sudah demokrasi. Pemimpin dipilih oleh rakyat. Karena itu, jangan salah memilih karena nantinya yang sengsara adalah masyarakat sendiri.  

"Saya tidak pernah benci sama Rusman. Saya hanya tekan dia agar bangkit untuk membangun Muna," jelasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga