adplus-dvertising

Ridwan Zakariah-Ahali Tinjau Jalan Kecamatan Bonegunu dan Kambowa

Laode Yus Asman, telisik indonesia
Senin, 01 Maret 2021
927 dilihat
Ridwan Zakariah-Ahali Tinjau Jalan Kecamatan Bonegunu dan Kambowa
Bupati dan Wakil Bupati Butur beserta rombongan tengah meninjau lokasi jalan. Foto: Laode Yus Asman/Telisik

" Mari kita sama-sama membangun daerah yang tadinya gelap, maka kita kasih terang. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Selesai melaksanakan dan memimpin apel Perdana Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton utara (Butur), Ridwan Zakariah -Ahali langsung menuju ke Kecamatan Bonegunu dan Kecamatan kambowa, untuk meninjau  keadaan jalan yang akan dibenahi, Senin (1/3/2021).

Dalam agenda Bupati dan Wakil Bupati Butur tersebut, Kepala Badan Pembangunan Daerah(Bapeda) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR), serta dua anggota DPRD Butur beserta rombongan lainnya ikut serta meninjau langsung keadaan jalan di Kecamatan Bonegunu dan Kecamatan Kambowa.

Ridwan Zakariah mengaku kedatangannya ini untuk meninjau langsung kondisi jalan tersebut.


"Kedatangan saya sebagai Bupati, untuk melihat secara langsung kondisi dan keadaan jalan. Saya tidak ingin mendengarkan cerita dari siapa-siapa. Makanya, ini untuk melihat langsung kondisi real sebesar besar kerusakan jalanan yang ada di Kecamatan Kambowa dan kecamatan Bonegunu yang selama ini menjadi keluhan masyarakat," tuturnya.

Selain itu, Ridwan Zakariah mengintruksikan kepada Kepala Dinas PUPR agar menandai titik mana saja yang perlu diperbaiki dan itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

Baca juga: Puluhan Rumah Warga Bombana Bakal Digusur Demi Pembangunan RTH

Sementara itu, Wakil Bupati Butur, Ahali mengungkapkan, di antara enam kecamatan yang ada di Butur, Kecamatan Kambowa-lah yang gelap.

Olehnya itu, sebuah daerah akan berubah tergantung dari masyarakat itu sendiri, maka semua pihak harus saling membangun komunikasi dan koordinasi terkait pembangunan.

"Saya selalu sampaikan tugas dan tupoksi saya sebagai Wakil Bupati, adalah mendukung dan membatu kinerja Bupati dari segi pemerintahan dan terkhusus berkaitan dengan pengawasan. Kami sudah sepakat akan terus bergerak demi majunya daerah Kabupaten Butur," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada Camat Kambowa agar membuat surat pernyataan untuk atasan, ketika ada hal yang akan dibangun maupun dibenahi di daerahnya.

"Mari kita sama-sama membangun daerah yang tadinya gelap, maka kita kasih terang," tutup Ahali. (B)

Reporter: La Ode Yus Asman

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga