Ronaldo dan Messi Lewat, Ternyata Ini Pesepak Bola Terkaya di Dunia

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 23 Januari 2022
0 dilihat
Ronaldo dan Messi Lewat, Ternyata Ini Pesepak Bola Terkaya di Dunia
Pesepakbola terkaya di dunia, Faiq Bolkiah. Foto: Repro Somosfan.com

" Sepak bola bahkan sudah menjadi ladang bisnis bagi sebagian orang, tidak heran jika para pemain mendapat bayaran hingga miliaran rupiah per pekan "

KENDARI, TELISIK.ID - Sepak bola jadi olahraga yang paling digemari hampir di seluruh belahan dunia. Sepak bola bahkan sudah menjadi ladang bisnis bagi sebagian orang.

Jadi tidak heran jika pada akhirnya para pemain mendapat bayaran hingga miliaran rupiah per pekan. Apalagi pesepak bola yang berkarier di Eropa niscaya bergelimang harta. 

Berikut Telisik.id merangkum lima pesepak bola terkaya di dunia dilansir dari berbagai sumber.

1. Faiq Bolkiah

Melansir Idxchannel.com, urutan pertama ada nama Faiq Bolkiah. Ia adalah salah satu pesepak bola Brunei yang berkarier di Eropa. Dia bahkan tercatat pernah menimba ilmu di beberapa klub elite Inggris, seperti Arsenal, Chelsea, hingga Leicester City. 

Mungkin Faiq bukan pesepak bola ternama seperti Ronaldo dan Messi, tapi dia bergelimang harta. Keponakan Sultan Brunei Darussalam itu ditaksir memiliki kekayaan hingga 20 miliar dollar (sekitar Rp 288 triliun). 

Ayah Faiq Bolkiah, Abdul Hakeem Jefri Bolkiah, merupakan salah satu Pangeran Brunei Darussalam. Harta kekayaannya disebut-sebut mencapai 20 miliar poundsterling, serta mempunyai koleksi 2.300 mobil, termasuk Bentleys, Ferraris, dan Rolls-Royces.

2. Cristiano Ronaldo

Pesepakbola megabintang dunia ini memiliki harta kekayaan senilai USD460 juta atau sekira Rp 6,44 triliun saat ini.

Baca Juga: Sudah Cantik Ditambah Kaya, Putri Raja Terkaya di Dunia Ini Buat Pria Pasti Jatuh Hati

Ronaldo sendiri dikebarkan mengatongi lebih dari 31 juta euro atau sekira Rp 523 miliar setiap tahunnya. Dia juga mendapatkan pundi-pundi uang berjumlah fantastis dari sponsorship dengan sejumlah brand ternama.

Ronaldo juga diketahui memiliki merek tersendiri yang menjual aftershave dan pakaian. Tak ayal, ada banyak uang yang dikantonginya hingga membawa Ronaldo menjadi pesepakbola terkaya di dunia pada 2021.

3. Lionel Messi

Dilansir dari Okezone.com, dengan statusnya sebagai pesepakbola megabintang dunia, tak heran jika Lionel Messi bisa mengantongi banyak uang dari dunia sepakbola. Kekayaannya mencapai USD400 juta atau sekira Rp 5,6 triliun saat ini.

Pendapatan ini belum ditambah kerja samanya dengan sejumlah brand ternama. Tak ayal, Messi pun diklaim majalah ternama, Forbes, sebagai atlet berpenghasilan tertinggi didunia.

Baca Juga: Muhammad Bin Salman Bayar Wanita Selingkuhan Rp 577 Juta Sekali Kencan

4. Zlatan Ibrahimovic

Penyerang veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengisi posisi ketiga daftar pesepakbola terkaya pada 2021. Ibrahimovic tercatat mengantongi kekayaan senilai USD190 juta atau sekira Rp 2,66 triliun.

Ibrahimovic diketahui memiliki gaji besar saat membela Manchester United, tetapi pendapatannya harus berkurang saat pindah ke klub MLS, yakni LA Galaxy. Meskipun gaji dipotong, kekayaan bersihnya diperkirakan sekira Rp 2,66 triliun. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga