RSUD Bahteramas Komitmen Tingkatkan Pelayanan di HUT ke-54
Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 26 Oktober 2024
0 dilihat
Semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Erni Yanti/Telisik
" Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara optimis dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 "
KENDARI, TELISIK.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara optimis dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54, yang jatuh pada Sabtu (26/10/2024).
Perayaan HUT ke-54 RSUD Bahteramas berlangsung meriah dengan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, beserta jajaran staf di lingkup Pemprov Sultra.
Momen ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh jajaran RSUD Bahteramas, serta pemberian penghargaan kepada sejumlah karyawan yang telah memasuki masa purna bakti.
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, menyampaikan bahwa pada HUT ke-54 ini, RSUD Bahteramas semakin berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan.
"Setiap pelayanan yang baik akan mendapat apresiasi. RSUD Bahteramas sudah mengantongi akreditasi paripurna, dan kami selalu menjadikan kritik dari masyarakat sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan," ungkapnya.
Wakil Direktur Umum & Keuangan RSUD Bahteramas, Ulfiandani Sultriany Imran, turut berharap agar momentum HUT ini semakin mendorong pelayanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan peraturan medis.
"Harapan saya, kita dapat memberikan pelayanan paripurna yang memuaskan masyarakat. Di RSUD Bahteramas, semua prosedur berlandaskan SOP, dan ada regulasi medis yang kami ikuti," ujarnya.
Ulfiandani juga memberikan dukungan penuh kepada seluruh tenaga medis dan staf RSUD Bahteramas untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien.
Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Bahteramas, Andi Edy Surahman, menjelaskan bahwa setiap tindakan medis di RSUD Bahteramas selalu berpedoman pada SOP.
Ia mengapresiasi masukan dari masyarakat sebagai upaya untuk memperbaiki layanan.
"Kami memiliki ruang pengaduan, dan jika ada keluhan terkait pelayanan, masyarakat bisa langsung menyampaikan. Kami akan menindaklanjuti setiap laporan sebagai bahan evaluasi," jelasnya.
Andi juga menyadari bahwa tidak semua pasien mungkin merasa puas, namun RSUD Bahteramas akan terus berusaha memberikan pelayanan maksimal.
"Ruang pengaduan kami berada di gedung poliklinik, dan BPJS juga menyediakan ruang pengaduan. Setiap laporan pasti kami proses," tutupnya. (A-Adv)