RSUD Kota Kendari Resmi jadi Rujukan Pasien COVID-19

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 28 Maret 2020
0 dilihat
RSUD Kota Kendari Resmi jadi Rujukan Pasien COVID-19
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah) didampingi Diretur RSUD Kota Kendari, Sukirman (kanan) saat menggelar Konferensi pers. Foto: Musdar/Telisik

" Kita juga menyediakan ruang IGD khusus untuk penanganan COVID-19. "

KENDARI, TELISIK.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari kini ditetapkan menjadi rumah sakit rujukan penanganan pasien Virus COVID-19 selain RS Bahteramas. Penetapan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi.

Direktur RSUD Kota Kendari, dr. H. Sukirman mengatakan, sebagai salah satu RS rujukan penanganan COVID-19 di Sultra, pihak rumah sakit telah menyediakan tambahan ruangan khusus perawatan pasien COVID-19 sebanyak total 29 tempat tidur yang siap digunakan.

"Kita juga menyediakan ruang IGD khusus untuk penanganan COVID-19," ujarnya dalam konfrensi pers di Gedung PMCC RSUD Kota Kendari, Sabtu (28/03/2020).

Baca juga: https://telisik.id/news/update-penyebaran-covid-19-wilayah-sultra

Untuk tenaga medis khusus penangan COVID-19, lanjut Sukarmin, saat ini di RSUD Kota Kendari sudah ada sembilan perawat, lima dokter umum, satu dokter ahli paru, dokter ahli radiologi, dokter ahli patologi klinik dan dokter ahli anastesi.

"RSUD Kota Kendari juga siap menerima pasien-pasien rujukan lainnya yang berasal dari luar daerah Kota Kendari, baik itu Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," ungkapnya.

Diketahui, hingga saat ini, RSUD Kota Kendari telah menangani 11 PDP dan empat diantaranya telah selesai dalam pengawasan dan tujuh pasien masih di isolasi.

 

Reporter: Musdar 
Editor: Sumarlin

Baca Juga