Rudini Ncea Pimpin Partai Demokrat Buton, Target Menang Pemilu 2024

M Risman Amin Boti, telisik indonesia
Selasa, 15 Februari 2022
0 dilihat
Rudini Ncea Pimpin Partai Demokrat Buton, Target Menang Pemilu 2024
Rudini Ncea (kiri) saat menyerahkan LPJ kepengurusan DPC Demokrat Buton periode 2017-2022 kepada perwakilan DPP saat Muscab di Kendari. Foto: Ist.

" Rudini terpilih melalui musyawarah cabang (Muscab) IV yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Minggu (13/2/2022) "

BUTON,TELISIK.ID – Anggota DPRD Kabupaten Buton, Rudini Ncea terpilih kembali pimpin Partai Demokrat Kabupaten Buton periode 2022-2027.

Rudini terpilih melalui musyawarah cabang (Muscab) IV yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Minggu (13/2/2022).

Menurut dia, Muscab Partai Demokrat yang digelar bersamaan 17 DPC Partai Demokrat se-Sultra berjalan dengan baik sehingga mengantarkan dirinya pada periode kedua.

“Saya berterima kasih dan bersyukur karena dipercaya kembali memimpin Partai Demokrat di Kabupaten Buton,” kata Rudini saat dikonfirmasi Telisik.id, Selasa (15/2/2022).

Rudini mengatakan, dia akan fokus pada pemilu serentak yang dijadwalkan tahun 2024. Hal itu dimulai dengan penyusunan kepengurusan DPC Partai Demokrat Buton periode 2022-2027.

“Jadi fokus saya, pertama itu adalah melakukan penyusunan kepengurusan yang baru, setelah itu baru melakukan langkah-langkah untuk merekrut bakal calon legislatif. Insya Allah saya akan mengangkat kembali suara Partai Demokrat di Kabupaten Buton pada Pemilu 2024 mendatang,” ujar dia.

Baca Juga: Terpilih Ketua DPC Demokrat Kota Kendari, Suri Syariah Target 6 Kursi Dewan

Kendati demikian, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buton itu mengakui, dalam kepemimpinan periode pertama masih banyak tugas dan janji-janji yang belum terealisasi. Olehnya itu, ia meminta maaf dan berupaya untuk mewujudkan pada periode keduanya.

“Pasti yang namanya manusia tak lepas dari kekurangan. Namun ke depan seluruh program-program yang belum terealisasi, saya akan laksanakan,” ujarnya.

Baca Juga: KPU Resmi Luncurkan Hari Pemungutan Suara di 14 Februari 2024

Rudini menyusun target Partai Demokrat menjadi pemenang pada Pemilu 2024 khususnya pemilihan legislatif pada tingkat daerah minimal dari sekarang 2 menjadi 3 kursi pada daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Buton.

“Insya Allah, Partai Demokrat menang setiap dapil di Kabupaten Buton,” cetus Rudini.

Diketahui, dalam Muscab IV Partai Demokrat yang digelar bersamaan 17 Kabupaten/Kota di Sultra, Rudini Ncea terpilih secara aklamasi memimpin Partai Demokrat Kabupaten Buton periode 2022-2027.

Seluruh pemilik hak suara yakni 7 Pengurus Anak Cabang (PAC), tambah 1 suara Dewan Pimpinan Cabang (DPC), tambah 1 suara Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan 1 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sepakat untuk memilih Rudini Ncea untuk memimpin dua periode. (C)

Reporter: M. Risman Amin Boti

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga