adplus-dvertising

Rugi Rp 1,95 Triliun, Juventus Bakal Lepas Cristiano Ronaldo

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Jumat, 05 Maret 2021
894 dilihat
Rugi Rp 1,95 Triliun, Juventus Bakal Lepas Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo diduga akan dilepas dari Juventus klubnya saat ini. Foto: Repro Le 10sport.com

" Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk memperpanjang kontraknya selama 1 tahun atau hingga 30 Juni 2023. Juventus tidak menjawabnya. Namun, mereka mungkin akan menjualnya, begitu juga De Ligt pada musim panas. "

TURIN, TELISIK.ID - Cristiano Ronaldo masih ingin melanjutkan kontraknya bersama Juventus. Namun sayangnya, keinginan tersebut tidak digubris oleh sang manjemen klub raksasa Italia tersebut.

“Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk memperpanjang kontraknya selama 1 tahun atau hingga 30 Juni 2023. Juventus tidak menjawabnya. Namun, mereka mungkin akan menjualnya, begitu juga De Ligt pada musim panas,” tulis Tancredi Palmeri salah satu pakar transfer Italia di Twitter-nya @tancredipalmeri dikutip dari Okezone.com, Jum'at (5/3/2021).

Jika benar Ronaldo dibuang tambah dia, ini merupakan yang pertama sang kapten Portugal ini mengangkat kaki dalam kondisi sakit hati.


Disebut sakit hati, sebab ia masih ingin berkarier bersama Juventus, klub yang dibelanya sejak 2018 lalu.

Tancredi Palmeri melanjutkan, manajemen Juventus justru berniat melepas Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021 ini.

Hal itu dikarenakan mereka mulai kesulitan keuangan di tengah pandemi COVID-19. Di enam bulan pertama musim 2020-2021 saja, manajemen Juventus merugi 113 juta euro atau sekira Rp 1,95 triliun. Gaji fantastis Ronaldo pun sangat berandil besar atas kerugian itu.

Baca juga: Meninggal Dunia Akibat Kecelakan, Pria Ini Hidup Kembali Saat Autopsi

Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di Juventus. Ia menerima 30 juta euro atau sekira Rp 518,4 miliar per tahun.

Selain itu, saat Ranolado diisukan akan meninggalkan Juventus, peraih lima trofi Ballon d’Or lima kali itu justru mendapat sapaan dari mantan rekan setimnya, Karim Benzema.

Dalam sebuah wawancara, Benzema mengungkapkan kalau dirinya senang bermain bersama Cristiano Ronaldo.

Benzema dan Cristiano Ronaldo bermain bersama selama sembilan musim di Real Madrid, yakni pada medio 2009-2018. Menariknya, meski Benzema yang berposisi sebagai penyerang tengah, namun justru Cristiano Ronaldo yang lebih banyak mencetak gol.

Sampai saat ini, Kapten keseblasan Timnas Portugal ini, belum diketahui akan berlabuh di mana pada musim panas 2021.

Namun, disebut-sebut banyak klub besar eropa yang menanti Ronaldo, selain Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG) juga merupakan klub yang paling berpeluang mendapatkan tanda tangan pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr tersebut. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga