Ruksamin Yakin Kader KAHMI Pimpin Sulawesi Tenggara di Pemilu 2024

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 01 Oktober 2023
0 dilihat
Ruksamin Yakin Kader KAHMI Pimpin Sulawesi Tenggara di Pemilu 2024
Puncak perayaan milad Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Tenggara. Foto: Erni Yanti/Telisik

" KAHMI Sulawesi Tenggara meyakini pemimpin Sulawesi Tenggara pada Pemilu 2024 mendatang, adalah kader KAHMI "

KENDARI, TELISIK.ID - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Tenggara meyakini pemimpin Sulawesi Tenggara pada Pemilu 2024 mendatang, adalah kader KAHMI.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Tenggara, Ruksamin, saat puncak perayaan milad KAHMI ke-57 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad di salah satu hotel di Kendari pada Sabtu (30/9/2023) malam.

Ruksamin juga menegaskan kiprah KAHMI dalam membangun daerah dan negara, merupakan bukti peran dan tanggung jawab yang perlu diapresiasi.

"Memang Alhamdulillah tidak bisa kita pungkiri bahwa KAHMI sudah membangun bukan hanya Sulawesi Tenggara, tapi di negeri ini, baik di pemerintahan, lembaga politik maupun akademisi," beber Ruksamin.

Bupati Konawe Utara dua periode itu menegaskan, di Pemilu 2024 mendatang, dengan banyaknya partai politik yang kemudian akan menjadi sebuah ancaman, maka KAHMI sudah terbukti menyatukan perbedaan untuk membangun Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Musda III KAHMI Kota Kendari Berlangsung Gayeng

"KAHMI mengabdi untuk Sulawesi Tenggara sejahtera karena memang sudah terbukti, karena KAHMI itu luar biasa," tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI, Abdullah Puteh mengatakan, kader KAHMI dalam politik tersebar di berbagai payung mulai dari yang berbaju kuning, biru, hitam, dan lainnya.

"Perbedaan akan mendorong perubahan-perubahan besar, asal kita tidak berpecah dan tetap bersatu di bawah payung KAHMI,” ungkapnya.

Baca Juga: Muswil KAHMI Gelar Diskusi Bakal Calon Gubernur Sultra

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, La Ode Butolo mengatakan, KAHMI adalah tonggak penting dalam masyarakat Sulawesi Tenggara yang memiliki potensi besar dalam menjadi agen perubahan yang positif.

"Saya melihat bahwa nilai-nilai ini tercermin dalam semangat kerja untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat, mari kita bersama-sama bahu-membahu membangun Sulawesi Tenggara yang lebih baik," tuturnya.

Turut hadir dalam egiatan ini, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Abdurrahman Shaleh,  Sekjen Nasional Kahmi Syamsul Qomar, Rektor UHO Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu, Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara Muhammad Endang.(A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga