Rumah di Muna Barat Terbakar Bersama Uang Tunai Rp 100 Juta

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 06 September 2024
0 dilihat
Rumah di Muna Barat Terbakar Bersama Uang Tunai Rp 100 Juta
Satu rumah milik warga Muna Barat terbakar. Foto: Ist

" Satu unit rumah di Desa Bakeramba, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tengagra, terbakar dan kerugian ditaksir mencapai Rp 350 juta "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Satu unit rumah di Desa Bakeramba, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tengagra, terbakar dan kerugian ditaksir mencapai Rp 350 juta.

Pemilik rumah diketahui bernama La Ulu. Kebakaran terjadi pada Kamis (6/9/2024) dini hari sekitar pukul 03.00 WITA

“Rumah korban berukuran 10 x 12 meter persegi 1 lantai terbuat dari batu,” ujar Kapolsek Kusambi, Iptu Muh. Nexon, via WhatsApp kepada telisik.id, Jumat (6/9/2024).

Baca Juga: Ini Ketentuan Pemenang Pilkada untuk Calon Tunggal Lawan Kotak Kosong di Pilkada Muna Barat

Nexon mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan atau menunggu hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dari tim INAFIS Polres Muna.

Pemilik rumah, La Ulu, menceritakan kejadian bahwa sekitar pukul 23.30 WITA ia pulang ke rumah dan langsung ke dapur untuk makan. Setelah itu ia menuju ke ruang tengah.

Setelah makan La Ulu mencium bau asap. Dia kemudian memeriksa sekeliling rumah namun tidak menemukan sumber bau. Selanjutnya ia masuk ke kamar depan untuk tidur.

Sekira pukul 03.00 WITA La Ulu dibangunkan oleh istrinya karena melihat api dari kamar samping sudah membesar di atas kasur yang juga dipenuhi tumpukan pakaian.

La Ulu kemudian berusaha membawa kasur keluar namun api sudah membesar dan menjalar ke plafon rumah hingga sulit dipadamkan.

“Saya langsung memanggil Jupiter yang tinggal samping rumah untuk membantu padamkan api. Sekitar pukul 05.00 WITA Damkar datang,” tuturnya.

Baca Juga: Kuota Guru PPPK Muna Barat 2024 Sebanyak 150, Dibuka untuk Jurusan Ini

Sementara itu, Jupiter menuturkan, saat mendengar teriakan meminta tolong, ia bergegas meminta penghuni rumah keluar karena melihat api sudah membesar. Dia bersama La Ulu lalu menyelamatkan barang yang bisa diselamatkan.

“Kemudian masyarakat langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api,” pungkasnya.

Kebakaran ini menimbulkan kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 350 juta, dengan rincian barang yang terbakar antara lain kulkas, lemari, kursi, tempat tidur springbed, uang tunai kurang lebih Rp 100 juta, dan 1 unit tv 24 inchi. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga