Rumah Sakit Jantung Belum Terima Pelayanan BPJS

Argha Frans Valiant Marelly, telisik indonesia
Sabtu, 02 September 2023
0 dilihat
Rumah Sakit Jantung Belum Terima Pelayanan BPJS
Meski sudah diresmikan, namun RS Jantung bekum menerima pelayanan BPJS. Foto: Argha Frans Valiant Marelly/Telisik

" Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak (RSJPDO) Oputa Yi Koo Sulawesi Tenggara baru saja diresmikan, pada Sabtu "

KENDARI, TELISIK.ID - Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak (RSJPDO) Oputa Yi Koo Sulawesi Tenggara baru saja diresmikan, pada Sabtu (2/9/2023).

Plt Direktur RSJPDO Oputa Yi Koo, dr Algazali menuturkan jika sementara belum menerima pelayanan BPJS, karena belum adanya komunikasi kepada pihak BPJS, harapanya nanti bisa melayani seluruh lapisan masyarakat.  

Wakil Direktur Perencanaan dan Diklat, Wa Ode Kiana Fardiah menuturkan, ruang rawat inap pasca operasi salah satunya di lantai 6, terbagi menjadi tiga kelas yaitu kelas 1, 2, 3. Ruang inap kelas satu terdapat 2 bed, kelas 2 terdapat 3 bed dan kelas 3 terdapat 6 bed setiap ruangnya. Namun sayangnya belum bisa melayani BPJS imbuhnya.

Baca Juga: Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo Diresmikan

Baca Juga: Komunitas Motor Kota Kendari Warnai Konvoi Peresmian 3 Megaproyek Ali Mazi-Lukman Abunawas

Pantauan Telisik.id didampingi Heri selaku staff humas, terlihat setiap ruangan sudah tersedia fasilitas kesehatan, lantai 1 sudut kiri ruang UGD sudah ada bed mobile. Lantai 2 ruang Poli Jantung sudah ada pasien melakukan perawatan, di dalamnya sudah tersedia fasilitas seperti treadmill, Hospital bed, EKG (Elektrokardiografi).

Suasana peresmian RSJPDO Oputa Yi Koo terlihat sangat ramai, Plt Direktur, dr Algazali menyambut kedatangan Ali Mazi dengan diiringi tari tradisional Umoara, lalu dilanjutkan Ali Mazi memberikan sambutan sekaligus meresmikan RSJPDO Oputa Yi Koo.

Ia menyampaikan gedung rumah sakit dengan 17 lantai dan menempati lahan seluas 5 hektare. jika melihat data penderita dan kematian akibat penyakit jantung dan minimnya fasilitas kesehatan, diharapkan RSJPDO Oputa Yi Koo  bisa menjadi solusi dalam penanganan penyakit jantung, pembuluh darah dan jantung tanpa harus ke kota besar seperti Jakarta dan luar negeri. (B)

Penulis: Argha Frans Valiant Marelly

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga