adplus-dvertising

Rumah Tak Berpenghuni di Baubau Hangus Dilalap Api

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Kamis, 25 November 2021
257 dilihat
Rumah Tak Berpenghuni di Baubau Hangus Dilalap Api
Proses pemadaman kebakaran 1 unit rumah di Kelurahan Lamangga, Kota Baubau. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Sebuah rumah kosong tak berpenghuni di Kelurahan Lamangga, Kota Baubau hangus dilalap api "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sebuah rumah kosong tak berpenghuni di Kelurahan Lamangga, Kota Baubau hangus dilalap api, Kamis (25/11/2021).

Seorang saksi mata yang juga rumahnya berada di dekat rumah nahas tersebut, Musrif mengatakan, memang rumah tersebut sudah lama kosong dan tak berpenghuni.

"Rumah itu sudah lama ditinggalkan pemiliknya dan sempat dijadikan sekretariat matematika, dan sejak ditinggalkan oleh mahasiswa rumah tersebut jadi kosong tak berpenghuni," kata Musrif.


Musrif menuturkan, tidak tahu persis awal mula kejadian tersebut hanya sempat terdengar beberapa suara aneh dari dalam rumah sebelum terbakar.

"Saya tidak tahu persis itu suara apa, tapi sebelum rumah terbakar saya sempat mendengar semacam suara aneh di rumah tersebut," lanjutnya.

Baca Juga: Pemilik Kampus Kesehatan Ini Kedapatan Selingkuh, Polisi Sita Dua Bungkus Kondom

Sementara itu, Laode Nur Alam Ndoaka, Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Damkar Baubau, mengetahui kejadian tersebut atas laporan warga.

"Sekitar jam 14.56 tadi kami menerima laporan melalui hotline Damkar bahwa telah terjadi kebakaran di Kelurahan Lamangga," kata Laode Nur Alam.

Atas laporan tersebut, lanjut Laode Nur Alam, tim Damkar menurunkan 4 mobil pemadam dan dibantu oleh beberapa mobil air dari warga.

"Ketika tiba di tempat kejadian apinya sudah membesar dan sudah hampir merambat ke rumah di sekelilingnya. Dan Alhamdulillah, pihak kami dibantu juga dengan masyarakat setempat sehingga berhasil memadamkan api," katanya.

Baca Juga: Lima Warga Kolut Terseret Air Bah Ditemukan, Empat Meninggal

Untuk korban jiwa, kata Laode Nur Alam, tidak ada dan kerugian juga belum bisa ditaksir dan untuk dugaan penyebab kebakaran tersebut belum bisa dipastikan karena perlu ada investigasi lebih lanjut.

Dari pantauan Telisik.id di tempat kejadian, walaupun kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa tapi kondisi rumah tersebut terlihat hampir tak bersisa dilahap kobaran api. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga