Rumah Warga di Bombana Terancam Tanah Longsor

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 03 Februari 2023
0 dilihat
Rumah Warga di Bombana Terancam Tanah Longsor
Kondisi rumah warga di Kelurahan Boeara, Bombana, yang terancam setelah tanah di sekitarnya alami longsor. Foto: Ist.

" Selain rumah warga, empang pemeliharaan ikan dan udang warga juga ikut terdampak banjir, meski mengalami kerugian, namun pihaknya belum melakukan penaksiran "

BOMBANA, TELISIK.ID - Rumah warga di Kelurahan Boeara Kecamatan Poleang, Kabupaten Bombana kondisinya membutuhkan penanganan serius, hal itu akibat curah hujan 2 hari terakhir ini.

Lurah Boeara, Abdul Haris menerangkan, rumah warganya terancam karena tanah di sekitar rumah longsor.

"Kami laporkan kondisinya di grup kewaspadaan dini. surat laporan resminya juga sudah dibuat untuk diketahui oleh BPBD Bombana," ucap Haris, Jumat (3/2/2023).

Selain rumah warga, empang pemeliharaan ikan dan udang warga juga ikut terdampak banjir, meski mengalami kerugian, namun pihaknya belum melakukan penaksiran. Haris berharap kondisi itu mendapat perhatian dan penanganan dari dinas terkait.

Baca Juga: Tanah Longsor di Deli Serdang, Tiga Warga Dilaporkan Meninggal

Baca Juga: Banjir dan Tanah Longsor di Luwu Sulsel, 4 Orang Dinyatakan Hilang

"Akibat banjir, pembatas empang rusak," pungkasnya.

Kepala BPBD Bombana, Hasdin Ratta membenarkan hal itu, pihaknya masih menunggu laporan dan mengerahkan tim reaksi cepat untuk melakukan identifikasi dan verifikasi dampak banjir dan tanah longsor.

"Untuk kejadian di Kelurahan Boeara sudah kami terima informasinya berdasarkan dokumentasi yang diterima dari pemerintah setempat," singkatnya. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga