adplus-dvertising

Rusda Mahmud Utarakan Keinginannya Demo Bersama DPRD Sultra Tolak 500 TKA

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 02 Mei 2020
3334 dilihat
Rusda Mahmud Utarakan Keinginannya Demo Bersama DPRD Sultra Tolak 500 TKA
Anggota DPR RI Dapil Sultra, Rusda Mahmud. Foto: Ist.

" Saya mendukung kalau dia (ARS) pimpin demo, saya juga mau ikut kalau bisa ke Kendari kapan saja waktunya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Penolakan rencana masuknya 500 TKA asal China di Sultra terus bermunculan. Penolakan juga datang dari anggota DPR RI Dapil Sultra, Rusda Mahmud.

Rusda menegaskan, dirinya mendukung sikap DPRD Sultra yang kompak dengan tegas menolak TKA asal negeri tirai bambu itu masuk di Bumi Anoa saat pandemi.

Tak tanggung-tanggung, Politisi Demokrat ini mengutarakan keinginannya untuk bergabung bersama DPRD Sultra melakukan demontrasi yang kabarnya akan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh (ARS).


"Saya mendukung kalau dia (ARS) pimpin demo, saya juga mau ikut kalau bisa ke Kendari kapan saja waktunya," terang Rusda Mahmud, Jumat, (1/5/2020).

Baca juga: KKST Minta Pemerintah Tunda Kedatangan 500 TKA China

Mantan Bupati Kolaka Utara dua periode ini menilai memang sangatlah tidak elok jikalau pemerintah mengizinkan 500 TKA itu masuk ke Sultra di situasi darurat seperti sekarang.

Lanjut Rusda, jika TKA dibiarkan masuk, maka akan mengganggu psikologi masyarakat mengingat 500 orang ini berasal dari negeri pusat pandemi.

"Jangan dipaksakan karena masyarakat kasian nanti secara psikologi semakin penuh ketakutan," tambahnya.

Untuk itu, Komisi VII DPR RI ini menegaskan bahwa sikap yang disepakati DPRD Sultra telah mewakili suara masyarakat Sultra yang menolak datangnya 500 TKA yang kabarnya akan bekerja di perusahaan pemurnian nikel PT Virtue Dragon Nickel Industry (PT VDNI) Kabupaten Konawe.

"Karena DPRD perwakilan masyarakat di Sultra, saya juga mendukung," pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga