S7 Kupa Beach, Spot Foto Estetik di Parepare

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 08 Maret 2023
0 dilihat
S7 Kupa Beach, Spot Foto Estetik di Parepare
Pemandangan di Rest Area S7 Kupa Beach, spot foto estetik sambil menunggu sunset. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Keindahan rest area S7 Kupa Beach, Kota Parepare, Sulawesi Selatan menjadi tempat santai menikmati senja bagi para pengunjung dari daerah lain "

PAREPARE, TELISIK.ID - Keindahan rest area S7 Kupa Beach, Kota Parepare, Sulawesi Selatan menjadi tempat santai menikmati senja bagi para pengunjung dari daerah lain.

Perjalanan yang selalu membuat jenuh bagi sekelompok orang, terlebih perjalanan itu menempuh jarak yang cukup jauh, terkadang para wisatawan akan mencari tempat peristirahatan untuk meregangkan badan sejenak guna kembali menempuh kota tujuan yang akan dikunjungi.

Maka tempat yang paling rekomendasi untuk disinggahi ialah rest area S7 Kupa Beach, selain bisa menyaksikan matahari terbenam, pengunjung bisa menyantap berbagai macam makanan dan minuman segar.

Baca Juga: Spot Wisata Menarik Rumah Pucuk Bergaya Otentik dan Mengedukasi

Perjalanan yang ditempuh juga lumayan memakan waktu, yakni dari Bandar Udara Internasional Sultan Hassanudin sampai rest area tersebut yakni kisaran 3-4 jam.

Seperti rombongan asal Kabupaten Muna Barat yang hendak ke Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, para rombongan itu mampir ke salah satu rest area yang menyajikan pemandangan pinggir laut sembari menyaksikan matahari terbenam (sunset).

Sekretaris Daerah Muna Barat, LM Husein Tali mengatakan, para rombongan sengaja mampir di tempat tersebut guna beristirahat sejenak untuk melanjutkan perjalanan yang cukup jauh sembari menikmati berbagai macam hidangan yang disajikan di tempat itu.

"Istirahat dulu sambil minum kopi dan menikmati pemandangan, dan memang pemandangannya indah pada saat matahari akan terbenam," ungkapnya, Rabu (8/3/2023).

Para rombongan asal Kabupaten Muna Barat itu sangat terpukau dengan pemandangan estetik yang tersaji, pemandangan pinggir laut disertai pohon kelapa yang tak terlalu tinggi.

"Karena memang perjalanan yang akan ditempuh kisaran beberapa jam lagi kami singgah dulu di sini," ujar Kabag Ekonomi Setda Muna Barat, Nurtin.

Baca Juga: Danau Kasiono Oe Tempat Kemah Estetik Kaum Milenial

Selain pengunjung luar daerah, banyak juga para penduduk lokal yang berkunjung untuk sekadar mengerjakan tugas sekolah atau jalan-jalan sembari mendapatkan spot foto yang menarik.

"Iya, kami sengaja kerja kelompok di rest area ini, kan disiapkan caffe juga, jadi setelah kerja tugas, bisa juga hunting foto," ucap seorang pengunjung, Fatima Azahra.

Terlihat warga ramai berkunjung saat sore hari sebab momen matahari terbenam yang paling dicari oleh pengunjung, baik dari luar daerah maupun pengunjung lokal. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga