Saemuna Dilindungi Bupati, WON: Yang Dapat Manfaat Kepemimpinan Hanura di DPRD Partai Lain

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 10 Mei 2022
0 dilihat
Saemuna Dilindungi Bupati, WON: Yang Dapat Manfaat Kepemimpinan Hanura di DPRD Partai Lain
Bupati Muna, LM Rusman Emba dan Wakil Ketua DPRD, Muhamad Natsir Ido. Foto: Ist.

" Di hadapan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Hanura, Kodrat Shah, Saemuna mengaku dilindungi dan didukung oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba dan Natsir Ido "

MUNA, TELISIK.ID - Ketua DPRD Muna, La Saemuna makin percaya diri tidak akan lengser dari jabatannya. Hal itu terbukti dengan belum diprosesnya surat keputusan pergantian Ketua DPRD dari  DPP Hanura oleh Wakil Ketua DPRD Muna, Muhamad Natsir Ido.

Usut punya usut, ternyata surat DPP Hanura Nomor 003/B.4/DPP Hanura/I/2022 tertanggal 31 Januari 2022 yang menunjuk Irwan sebagai pengganti Saemuna, masih mengendap di meja Natsir Ido.

Belum lagi, di hadapan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Hanura, Kodrat Shah, Saemuna mengaku dilindungi dan didukung oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba dan Natsir Ido.

"Di hadapan Pak Sekjen, Saemuna katakan tidak pernah ada pergantian Ketua DPRD, karena Bupati LM Rusman Emba adalah anggota koperasinya dan Pak Natsir Ido yang akan melindunginya," kata Wa Ode Nurhayati (WON), Ketua DPD Hanura Sultra, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga: Surat Mahkamah Partai Hanura Tak Mampan Ganti Ketua DPRD Muna

Wanita kelahiran Wakatobi itu tak heran dengan situasi terhambatnya proses pergantian. Karena memang ada campur tangan penguasa di dalamnya.

"Kami tidak kepikiran akan sevulgar itu motifnya. Ini bukti bahwa selama ini yang dapat manfaat dari kepemimpinan Hanura di DPRD adalah partai lain," sebutnya.

Mantan anggota DPR-RI itu menegaskan, selama masih menjadi Ketua DPD Hanura, kehormatan partai akan ditegakkan. Atas nama partai, ia tak akan mundur selangkah pun sepanjang aturan yang ditegakkan.

"Saya tidak akan gentar untuk membela kehormatan partai," tegasnya.  

Kelakuan Saemuna selama ini dianggap sudah kelewatan batas. Karenanya, pada 12 Mei mendatang, ia akan memanggil Saemua untuk mengklarifikasi pengakuannya di hadapan Sekjen.

Baca Juga: Pj Bupati 3 Daerah di Sulawesi Tenggara Diproses Kemendagri

"Kita juga akan akan tanyakan soal teror yang menimpa pengurus DPD, DPC dan PAC sejak pergantian bergulir," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Muna, Muhamad Natsir Ido mengaku belum memproses pergantian itu karena informasi dari Saemuna masih akan dilakukan mediasi bersama DPD. Ia sama sekali tidak punya niat untuk menghalang-halangi proses pergantian itu.

"Saya objektif dan tidak melindungi," tukasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga