Saido Bonsai Resmi Jabat Sekda Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Selasa, 06 Februari 2024
0 dilihat
Saido Bonsai Resmi Jabat Sekda Kota Baubau
Saido Bonsai saat dilantik sebagai Sekda Kota Baubau di Aula Palagimata Kantor Wali Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Saido Bonsai resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau di Aula Palagimata Kantor Wali Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Saido Bonsai resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau di Aula Palagimata Kantor Wali Kota Baubau, Selasa (6/2/2024).

Pj Wali Kota Baubau, Muh Rasman Manafi mengungkapkan, Saido Bonsai yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Sekda Kota Baubau dan Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemprov Sulawesi Tenggara, dilantik kembali setelah mendapat evaluasi kinerja.

“Saya mengucapkan selamat atas ditunjuknya Saido Bonsai menjadi sekda untuk kedua kalinya,” katanya.

Baca Juga: Turunkan Ratusan Personil, Polres Baubau Petakan TPS Rawan Pemilu

Saido Bonsai terpilih setelah evaluasi kinerja, khususnya dalam koordinasi pelaksanaan perubahan anggaran tahun 2023 dan penyusunan APBD tahun 2024, yang melibatkan delapan tugas strategis daerah.

Pj Wali Kota berharap, Saido Bonsai akan menjalankan tugasnya dengan loyalitas dan tanggung jawab, serta akan dievaluasi kembali dalam tiga bulan ke depan.

Dia juga menginginkan bahwa Sekda Baubau harus aktif dan inovatif dalam mengelola wilayah kerja dan menjaga kondusifitas daerah, dengan dukungan penuh dan sinergi dari perangkat lainnya.

Usai dilantik jadi Sekda Kota Baubau, Saido Bonsai mengaku bakal melanjutkan program-program prioritas daerah.

Baca Juga: Optimis Satu Putaran, Relawan AMIN di Baubau Lakukan Ini

"Yang menjadi prioritas merupakan sebuah tugas yang tentu dijalankan," ungkapnya.

Saido Bonsai, dalam pernyataannya juga menegaskan akan melanjutkan program-program prioritas daerah, serta koordinasi dengan OPD lainnya untuk percepatan pelaksanaan program-program yang diperlukan.

Dia juga menekankan pentingnya perbaikan serapan anggaran yang harus dimulai dari awal tahun, serta evaluasi akan tetap dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga