Salat Idul Fitri di Kendari Tahun Ini, Boleh di Lapangan atau Masjid

Andi Sulthan Mujahidin, telisik indonesia
Jumat, 30 April 2021
0 dilihat
Salat Idul Fitri di Kendari Tahun Ini, Boleh di Lapangan atau Masjid
Shalat Idul fitri. Foto: Repro Kompas.com

" Salat Idul Fitri boleh dilaksanakan di masjid-masjid dan lapangan "

KENDARI, TELISIK.ID - Salat Id adalah ibadah salat sunah yang dilakukan setiap hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Salat Id termasuk dalam salat sunah muakkad, artinya salat ini walaupun bersifat sunah, tetapi sangat penting sehingga sangat dianjurkan untuk melaksanakannya.

Berbeda dengan tahun lalu, meski dalam kondisi yang sama dengan masa pandemi COVID-19, pelaksanaan salat Idul Fitri boleh dilakukan di lapangan atau masjid.

Baca Juga: Pemda Buteng Salurkan Rp 50 Juta untuk Pembangunan Mesjid

"Salat Idul Fitri boleh dilaksanakan di masjid-masjid dan lapangan," kata Kepala Kemenag Kota Kendari, Kemenag Kota Kendari, Zainal Mustamin, Kamis (29/4/2021).

Zainal mengungkapkan, dibolehkannya pelaksanaan salat Id di masjid atau lapangan untuk menghindari kerumunan atau penumpukan pada satu titik.

"Tujuannya ini untuk memecah kerumunan biar tidak terjadi penumpukan di satu titik. Jadi ada 104 titik di Kota Kendari yang bisa digunakan untuk pelaksanaan salat id," ungkapnya.

Baca Juga: Siap Dicairkan, THR ASN Kendari Lebih Besar dari Gaji Pokok

Olehnya itu, Zainal menyampaikan, pihaknya akan bekerja sama dengan tim satuan tugas, untuk melakukan pengawasan pelaksanaan salat Idul Fitri tahun ini.

"Nanti ada juga tim pengamanan Polri maupun Satpol PP untuk melakukan pendampingan memastikan protokol kesehatan tetap berjalan," terangnya. (B)

Reporter: Andi Sulthan Mujahidin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga