Sambut HUT Kota Kendari, 1.823 Warga Ramaikan Gowes

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Minggu, 08 Mei 2022
0 dilihat
Sambut HUT Kota Kendari, 1.823 Warga Ramaikan Gowes
Ribuan warga Kota Kendari turut ramaikan gowes, dalam rangka menyambut HUT Kota Kendari ke-191 tahun. Foto: Ist.

" Sebanyak 1.823 orang menjadi peserta gowes, dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-191 tahun "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 1.823 orang ikut menjadi peserta gowes, dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-191 tahun, yang jatuh pada tanggal 9 Mei 2022 esok.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, dengan gowes, ia ingin mengajak masyarakat untuk kembali bersemangat dan menumbuhkan motivasi untuk berolahraga.

"Apa lagi habis bulan puasa, masyarakat biasanya kurang menjaga kesehatan, ditambah kita juga masih dalam suasana pandemi," katanya, Minggu (8/5/2022).

Terkait usia Kota Kendari yang akan memasuki tahun ke-191, Sulkarnain mengatakan, bukanlah usia yang muda, sehingga pihaknya akan terus mengoptimalkan seluruh potensi yang ada di Kota Kendari.

Karena untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, perlu kekompakan dari segala pihak, termasuk masyarakat itu sendiri, untuk kemudian mengeksplor seluruh potensi yang ada.

Baca Juga: Warga Luar Kota Ramai Kunjungi Anjungan Teluk Kendari

"Mudah-mudahan itu dapat mengangkat nama Kota Kendari ke level nasional maupun ke level internasional," harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain mewakili Wali Kota Kendari yang turut menjadi peserta, usai melakukan pelepasan peserta gowes mengatakan, ribuan peserta berasal dari berbagai kalangan.

Selain masyarakat, pejabat dan pegawai Pemkot Kendari,  juga dari komunitas-komunitas sepeda yang ada di Kota Kendari.

Baca Juga: Perpanjangan Libur Sekolah di Kendari Tidak Berlaku, Ini Alasannya

Salah seorang masyarakat Kota Kendari yang menjadi peserta gowes, Ahmad Kurniawan, mengaku antusias mengikuti kegiatan dalam rangka HUT Kota Kendari ini.

Karena kata dia, sejak pandemi COVID-19 muncul di Indonesia termasuk di Kota Kendari, dirinya sudah tidak pernah lagi mengikuti kegiatan yang pesertanya hingga ribuan seperti gowes yang diikutinya hari ini.

"Alhamdulillah, semoga negeri kita semakin membaik, sehingga giat seperti ini bisa terus dilakukan, bukan hanya pas perayaan HUT saja," ungkap guru di salah satu SD yang ada di Kota Kendari ini. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga