Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah, Kanwil Kemenag Sultra Gelar Kirab

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Sabtu, 06 Juli 2024
0 dilihat
Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah, Kanwil Kemenag Sultra Gelar Kirab
Suasana Kanwil Kemenag Sultra saat menyambut barisan peserta kirab, merayakan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merayakan tahun baru Islam, 1 Muharram 1446 H "

KENDARI, TELISIK.ID - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merayakan tahun baru Islam, 1 Muharram 1446 H, Sabtu (6/7/2024) pagi.

Kirab ini mengambil star dari kantor LPP RRI Kendari menuju Kanwil Kemenag Sultra, yang berjarak kurang lebih 3 Kilometer dengan jalan kaki oleh para peserta.

Peserta kirab terdiri dari jajaran ASN Kanwil Kemenag Sultra, ASN Kemenag Kota Kendari, Badan Kontak Majelis Ta’alim (BKMT) seluruh Kota Kendari, Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB), paguyuban, Ormas Islam, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polda Sultra, dan sebagainya.

Baca Juga: Pemprov Sultra Terima Anugrah Merdeka Belajar dari Kemendibud

Diikuti juga barisan pondok pesantren (Ponpes) hingga para pelajar Madrasah Ibtidayah, Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah dengan jumlah 100 orang.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, di tengah berlangsungnya barisan melintas di pelataran halaman, Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Muhammad Saleh mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang ikut kegiatan tersebut.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kirab tahun baru Islam 1446 H tahun 2024 M ini," katanya.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya karena jumlah peserta dapet melebihi target yang ditetapkan pada awal perencanaan kegiatan ini.

Baca Juga: Jadwal KM Tilongkabila Periode Juli 2024, Lewati Bima-Lembar

"Awalnya kita menargetkan lima ribu orang, ternyata yang mengikuti delapan ribu lima ratus orang peserta. Karena itu saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan, kolaborasi dan sinergi untuk menyambut tahun baru Islam," ujarnya.

Ia berharap, semoga kegiatan ini dan tahun baru Islam kedepannya mendapatkan ridho dari Allah SWT.

"Dan izinkan saya mengucapkan permohonan sebesar-besarnya, mewakili seluruh jajaran Kanwil Kemenag Sultra memohon maaf atas hal-hal yang tidak membuat berkenan dihati kita semuanya," pungkasnya. (C)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga