Sambut Usia 2 Dekade, Pertai Demokrat Sultra Bagikan Paket Sembako

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 05 September 2021
0 dilihat
Sambut Usia 2 Dekade, Pertai Demokrat Sultra Bagikan Paket Sembako
Suasana pembagian paket sembako ke warga oleh legislator Partai Demokrat. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Ini adalah sebagai perwujudan partai Demokrat yang terus melakukan pendampingan terhadap masyarakat dalam situasi PPKM akibat COVID-19 "

KENDARI, TELISIK.ID -  Dalam rangka menyambut usia dua dekade, Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan Bulan Bakti Demokrat dengan membagikan paket sembako, Minggu (5/9/2021).

Menurut anggota DPRD Partai Demokrat Sultra, Abdul Salam Sahadia, pembagian paket sembako tersebut dikhususkan kepada masyarakat Kota Kendari yang dampak COVID-19.

“Jadi kami juga membagikan kepada mahasiswa asal Buton Utara yang sedang kuliah di Kota Kendari,” katanya.

Legislator asal Buton Utara menyebutkan, pembagian paket sembako dikhususkan kepada mereka yang terdampak dari serangan virus COVID-19, ditambah lagi dengan diberlalukannya PPKM.

“Ini adalah sebagai perwujudan partai Demokrat yang terus melakukan pendampingan terhadap masyarakat dalam situasi PPKM akibat COVID-19,” jelasnya.

Abdul Salam Sahadia mengatakan, jumlah paket sembako untuk masyarakat terdampak nantinya akan terus ia tambah, menyesuaikan kebutuhan di lapangan.

Termasuk jika ada komunitas masyarakat lain yang membutuhkan, seperti driver ojek dan sebagainya.

“Kegiatan Bulan Bakti ini dilakukan oleh seluruh kader Demokrat seluruh Indonesia, baik jajaran kepengurusan partai Demokrat di semua tingkatan maupun aleg,” ungkapnya.

Ia menyebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mencanangkan Bulan Bakti Demokrat berlaku sampai 30 September mendatang.

"Selama Bulan Bakti, teman-teman anggota dewan yang lain dari fraksi Demokrat juga bergerak melakukan bakti sosial di dapil (daerah pemilihan) masing-masing," kata dia.

ASS menambahkan, baksos ini diamanahkan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, baik yang terdampak secara langsung maupun tidak.

“Ini adalah salah satu program ketua umum Partai Demokrat AHY, dalam membangun ikatan kebatinan bahwa Demokrat adalah harapan rakyat,” jelasnya.

Namun demikian, ia selaku kader Partai Demokrat tidak memberikan arahan khusus mengenai bentuk kegiatan dan sasaran bakti sosial tersebut.

"Kami serahkan pada beliau-beliau, targetnya siapa dan kegiatan baksosnya apa. Karena tiap daerah mungkin punya kebutuhan tersendiri," ungkap dia.

Baca Juga: Masa Jabatan Rusman-Bachrun Tidak Disebutkan saat Dilantik

Baca Juga: Arsalim dan Wahyu Pratama Imran Masuk Bursa Calon Wakil Bupati Koltim

Sementara itu, salah seorang warga yang mendapatkan bantuan dari anggota DPRD Partai Demokrat, La Juni, menyampaikan salam dan terima kasih kepada Ketum Partai Demokrat AHY atas kiriman paket sembako yang ini tentu sangat membantu mengurangi beban mereka.

“Kami sangat berterimakasih kepada Partai Demokrat  yang peduli dengan kami, bantuan yang kami terima ini sangat besar manfaatnya dalam memenuhi kebutuhan hidup. Kami doakan semoga AHY dan keluarga sehat dan panjang umur,” kata dia.

Selain itu  Jabal Arafat, salah seorang mahasiswa asal Buton Utara yang juga menerima bantuan paket sembako, turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai Demokrat.

“Terima kasih kepada Partai Demokrat atas perhatiannya kepada kami, bantuan paket sembako ini sangat membantu kebutuhan kami dan sangat bermanfaat,” ungkap Jabal Arafat. (A-Adv)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga