Satgas Pemuda COVID-19 Dibentuk, Kapolda dan Gubernur Dukung Penuh

Sumarlin, telisik indonesia
Sabtu, 21 Maret 2020
0 dilihat
Satgas Pemuda COVID-19 Dibentuk, Kapolda dan Gubernur Dukung Penuh
Gubernur Sultra memimpin rapat pembentukan Satgas Pemuda COVID-19 di Rujab Gubernur. Foto: Istimewa

" Mereka anak-anak mahasiswa, ada dari Kedokteran, Farmasi, Teknik, dan beberapa fakultas lainnya, termasuk dari HMI, ingin membantu pemerintah atau negara dalam melawan virus Corona atau COVID-19. "

KENDARI, TELISIK.ID - Antisipasi penyebaran COVID-19 di Indonesia terus dilakukan. Di Sulawesi Tenggara,  pihak pemerintah daerah dan kepolisian serta mahasiswa  bergerak bersama melawan virus tersebut. Salah satunya dengan terbentuknya Satgas Pemuda COVID-19 sebagai salah satu upaya membantu pencegahan penyebaran COVID-19.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengatakan, sangat mendukung Aterbentuknya Satgas Pemuda COVID-19, karena akan membawa misi bersama melakukan pencegahaan penyebaran COVID-19 .

“Mereka anak-anak mahasiswa, ada dari Kedokteran, Farmasi, Teknik, dan beberapa fakultas lainnya, termasuk dari HMI, ingin membantu pemerintah atau negara dalam melawan virus Corona atau COVID-19 ," terang Gubernur Sultra Ali Mazi usai rapat dengan tim Satgas Pemuda Covid-19 Sultra, di Rujab Gubernur Sultra, Sabtu (21/3/2020).

Baca juga: https://telisik.id/news/pulangkan-dua-bocah-direktur-rs-raha--kami-tetap-awasi

Dukungan serupa terhadap Satgas Pemuda COVID-19 Sultra, juga disampaikan Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam.

Merdisyam mengatakan, Satgas Pemuda COVID-19 Sultra ini nantinya akan bertugas membantu pemerintah, terutama dalam mengedukasi masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Sulawesi Tenggara. Sementara sistem edukasi yang akan dilakukan berdasarkan cara mereka sendiri dengan berkoordinasi dengan tim gugus tugas bentukan Pemprov Sultra yang saat ini telah berjalan.

Selain itu, kata Kapolda Sultra, Satgas Pemuda COVID-19 ini juga akan membuat semacam produk yang dapat membantu mencegah penyebaran COVID-19 .

“Kami sebagai kepolisian sangat mendukung inisiatif positif para mahasiswa untuk membentuk Satgas Pemuda COVID-19,” kata Mardisyam.

Kapolda Sultra menambahkan, Satgas Pemuda COVID-19 Sultra dibentuk atas kesadaran mahasiswa dalam membantu tim gugus tugas melawan COVID-19 . Satgas Pemuda COVID-19 merupakan bagian dari gugus tugas penanganan COVID-19 yang dibentuk oleh Pemprov Sultra.

Pihak kepolisian diseluruh kabupaten di Sulawesi Tenggara, telah bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk mengantipasi penyebaran COVID-19.

“Kami meminta dukungan masyarakat demi Sulawesi Tenggara dan Indonesia bebas dari virus COVID-19 ini,” pungkas Kapolda.  

Sementara itu, Ketua Satgas Pemuda COVID-19 Sultra, Andi Baso Amirul Haq, berterima kasih kepada Gubernur Sultra bersama Kapolda Sulawesi Tenggara, telah menyabut dan mendukung pembentukan Satgas Pemuda COVID-19 ini.

Satgas Pemuda COVID-19 ini natinya, akan masuk pada Gugus Tugas Satgas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara.

Sekum Badko HMI Sultra ini menjelaskan, COVID-19 merupakan musuh bersama yang tak terlihat.  Untuk itu Satgas Pemuda ini menyerukan pemuda untuk turut andil dalam edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat Sulawesi Tenggara secara digital maupun turun langsung.

Peran pemuda, lanjut dia, sangat penting pada saat ini terkait COVID-19.

"Karena dengan inisiatifnya dan ide-ide kreatifnya kita bisa membantu pencegahan Covid-19," ujar mahasiswa Fakultas Farmasi UHO Kendari ini.

 

Sumarlin

Baca Juga