adplus-dvertising

Satu Pasien COVID-19 di Kolaka Utara Meninggal Dunia

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 13 Mei 2020
1506 dilihat
Satu Pasien COVID-19 di Kolaka Utara Meninggal Dunia
Ilustrasi foto pemakaman jenazah COVID-19. Foto: Bisnis.com

" Kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Kolaka Utara, berisial R, jenis laki-laki, usia 28 tahun. Pasien ini sebelumnya tercatat sebagai pasien PDP yang meninggal di RSUD Djafar Harun Kolaka Utara, pada tanggal 4 Mei 2020. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Seorang warga Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, yang meninggal dunia pada tanggal 4 Mei 2020 lalu, saat dirawat di RSUD Djafar Harun Kolaka Utara, dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Pasien PDP inisial R, laki-laki, usia 28 tersebut dinyatakan positif COVID-19 setelah hasil pemeriksaan swabnya diterima oleh tim gugus tugas COVID-19 Kolaka Utara dari Laboratorium Balai Kesehatan Makassar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (13/5/2020).

Melalui pres rilisnya, Juru Bicara (Jubir) COVID-19 Kolaka Utara, dr. Syarif Nur Ramly, Sp.OG mengatakan, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak tujuh orang, lima orang tengah menjalani perawatan di rumah sakit, satu orang dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal dunia.


Baca juga: Mutiara Ramadan, Mudik Lebaran di Tengah Wabah Corona oleh KH Mursidin

"Kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Kolaka Utara, berisial R, jenis laki-laki, usia 28 tahun. Pasien ini sebelumnya tercatat sebagai pasien PDP yang meninggal di RSUD Djafar Harun Kolaka Utara, pada tanggal 4 Mei 2020," kata dr. Syarif, Rabu (13/5/2020).

"Tadi subuh kami menerima laporan dari Laboratorium Balai Kesehatan Makassar dan Dinas Kesehatan, Provinsi Sulawesi Tenggara di Kendari. Menyampaikan jika hasil pemeriksaan swab pasien R, usia 28 tahun, positif terpapar COVID-19," terang Jubir COVID-19 Kolaka Utara.

Baca juga: Kenapa Muhammadiyah Kerap Lebaran Duluan? Ini Alasannya

Lebih lanjut Direktur BLUD RS Djafar Harun Kolaka Utara menyampaikan rasa terimakasih, kepada semua pihak termasuk keluarga korban yang telah mempercayakan sepenuhnya proses pemakaman jenazah korban kepada kepada tim satgas berdasarkan protap COVID-19.

"Mudah-mudahan ini yang terbaik untuk kita semua dan mari kita berdoa semoga almarhum khusnul khatimah dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT," ucapnya.

Terkait dengan meningkatnya kasus OTG dan terkonfirmasi positif COVID-19, Jubir kembali meminta kepada masyarakat untuk tidak panik namun tetap menaati semua imbauan pemerintah dan secara sadar dan jujur mau memeriksakan diri ke rumah sakit bagi masyarakat yang memiliki riwayat kontak dengan pasien-pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Reporter: Muh. Risal

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga