Satu Petahana Gerindra Kolaka Timur Tak Ikut Pencalonan Bacaleg

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 14 Mei 2023
0 dilihat
Satu Petahana Gerindra Kolaka Timur Tak Ikut Pencalonan Bacaleg
Bakal calon legislatif Partai Gerindra siap bersaing dalam merebutkan kursi pimpinan DPRD Kolaka Timur. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Sempat tertunda, pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Gerindra pada hari terakhir berjalan lancar "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Sempat tertunda, pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Gerindra pada hari terakhir berjalan lancar, Minggu (14/5/2023).

Diketahui Partai Gerindra melakukan pendaftaran serentak  pada Sabtu kemarin, namun mengalami kendala pada pengisian kolom data pengajuan penempatan yang berbeda dengan yang ada di DPP.

Ketua Partai Gerindra Kolaka Timur, Amiruddin Masang mengatakan, hari ini pihaknya baru saja mengajukan bacaleg ke KPU Kolaka Timur.

Baca Juga: 100 Bacaleg Partai Demokrat Sumatera Utara Siap Bersaing di Pemilu 2024

"Dan Alhamdulillah dinyatakan lengkap dan diterima," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, semua berkas yang menjadi persyaratan bakal calon legislatif sudah terpenuhi bahkan keterwakilan perempuan 30% juga terpenuhi.

"Terkait kesiapan pertarungan di Pemilu 2024 kami dari Partai Gerindra sudah sangat siap," ungkapnya.

Diketahui saat ini Partai Gerindra memiliki 2 kursi di DPRD Kolaka Timur namun untuk pemilu 2024 hanya mencalonkan satu petahana saja.

"Salah satunya tidak tampil karena tidak dikeluarkan SK-nya oleh DPP, mungkin karena ada perbaikan data sehingga datanya tidak muncul di data awal ini," jelas Amiruddin.

Namun Amiruddin menargetkan Partai Gerindra Kolaka Timur dapat bersaing untuk menduduki kursi dengan perolehan 6 kursi.

"Karena bacaleg yang kami ajukan memiliki kapasitas dan elektabilitas yang bisa diterima di masyarakat," ungkapnya.

Selain menargetkan kursi pimpinan DPRD Kolaka Timur, Gerindra juga menargetkan dapat mengusung utuh satu pintu calon Bupati Kolaka Timur.

"Insya Allah kami optimis dapat meraih target tersebut," tegasnya.

Baca Juga: Mantan Aleg Nasdem Nyaleg Melalui Demokrat Kendari

Ia menjelaskan bakal calon legislatif dari Partai Gerindra tergabung dari semua golongan yang ada baik dari suku, budaya bahkan umur semua terwakili.  

Koordinator Divisi Teknis KPU Kolaka Timur, Anhar menjelaskan hingga saat ini sudah ada 10 partai yang sudah dinyatakan lengkap dan diterima.

"Saat ini kami masih menunggu konfirmasi dari partai-partai lain yang belum datang untuk mendaftarkan bacalegnya hingga pukul 23.59 Wita," ungkapnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga