Sayap Partai Demokrat Mimbar Peradaban Indonesia Dorong Anak Muda Berpolitik

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Sabtu, 06 Mei 2023
0 dilihat
Sayap Partai Demokrat Mimbar Peradaban Indonesia Dorong Anak Muda Berpolitik
Ketua DPP Mimbar Peradaban Indonesia, Andi Muslim mendorong generasi muda untuk terlibat serta berpartisipasi aktif dalam momentum politik dan demokrasi tahun 2024. Foto: Ist.

" Ketua DPP Mimbar Peradaban Indonesia, Andi Muslim mendorong generasi muda untuk terlibat serta berpartisipasi aktif dalam momentum politik dan demokrasi tahun 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPP Mimbar Peradaban Indonesia, Andi Muslim mendorong generasi muda untuk terlibat serta berpartisipasi aktif dalam momentum politik dan demokrasi tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan road show yang digelar di Kopi Bos Yan, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (5/6/2023).

Kegiatan road show adalah kegiatan inti yang dilakukan untuk mendeklarasikan Mimbar Peradaban Indonesia di beberapa provinsi yang ada di Indonesia, khususnya Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Potret Jalan Rusak dan Tumpukan Sampah Sekitar Asrama Haji Kendari

Dalam kesempatan itu dihadiri oleh sejumlah pengurus DPC diantaranya Kabupaten Muna Barat, Buton Tengah, Baubau, Konawe Kepulauan dan Muna.

"Kegiatan road show ini sekaligus memberi jawaban kepada pengurus yang ada di daerah tentang tujuan dan misi Mimbar Peradaban Indonesia didirikan yang berafiliasi dengan Partai Demokrat," kata Andi Muslim.

Selain itu, Mimbar Peradaban Indonesia merupakan underbow Partai Demokrat, harapannya satu tujuan akan menjadi gerbang utama di mana ada harapan berorganisasi dan berpolitik.

"Kita punya ruang dan pintu yang sama, bukan cuman followers tapi pelaku dalam berpolitik," tegasnya.

Sebagai Ketua DPP,  Andi Muslim memberikan sepenuhnya kesempatan kepada pengurus DPC agar bisa memberikan yang terbaik, kreatifivitas dan inovatif guna membesarkan Mimbar Peradaban Indonesia di daerah masing-masing.

"Ini akan menjadi kendaraan eksistensi bagi pengurus dan Mimbar Peradaban Indonesia itu sendiri. Maka dari itu berekspresi lah sesuai aturan organisasi," tegasnya.

Sementara Sekretaris Mimbar Peradaban Indonesia DPC Muna Barat, Isman menerangkan tentang pentingnya pemuda dan mahasiswa bergabung dalam organisasi tersebut, apalagi berorientasi pada politik.

"Tentu ini akan menjadikan kita melek politik dan menambah wawasan tentang dinamika politik di daerah maupun nasional, marilah kita sambut baik kehadiran wadah ini," katanya.

Sebagai bagian dari Mimbar Peradaban Indonesia tentu punya tanggung jawab yang besar untuk menjadi penggerak dan pendobrak dalam tatanan masyarakat. Apa lagi membangun kolaborasi dan menjadi mitra kritis bersama pemerintah daerah demi kepentingan masyarakat.

"Maka dari itu mari bersama-sama menunjukkan gejolak semangat dan kita menjaga marwah Mimbar Peradaban Indonesia di Sulawesi Tenggara ini khususnya di Muna Barat," ungkapnya.

Ia juga membeberkan saat ini Muna Barat sendiri telah terbentuk DPC yang mempunyai pengurusnya terdiri dari beberapa kecamatan, kesempatan tersebut menunjukkan semangat generasi muda dalam menahkodai Mimbar Peradaban Indonesia.

"Ini kan bukan semata-mata untuk kepentingan segelintir orang dalam unsur politik," tegasnya

Baca Juga: Bertahun-tahun Nikmati Jalan Rusak Sekitar Asrama Haji, Warga Kendari Minta Pemerintah Tak Diam

Kehadiran organisasi itu untuk menjadi jembatan pemuda dan pemerintah, memberikan ide dan gagasan positif dalam kemajuan daerah Muna Barat.

Sementara Sekjen DPP Mimbar Peradaban Indonesia, Rizal Wildan Fauzi menekankan kepada pengurus untuk terus menjaga komitmen dan serius dalam menjalankan roda organisasi nasional.

"Ini kan organisasi yang berafiliasi dengan Partai Demokrat, maka ini menjadi peluang pemuda Sulawesi Tenggara memanfaatkan momentum besar dalam merapatkan gerakan dalam merebut perhatian elit politik, birokrasi pemerintahan dan pengusaha di daerah masing-masing DPC," tegasnya. (A)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga