Sebagai Bentuk Simpati, Anies Kenakan Sorban Bendera Palestina Saat Salat Idul Fitri

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Kamis, 13 Mei 2021
0 dilihat
Sebagai Bentuk Simpati, Anies Kenakan Sorban Bendera Palestina Saat Salat Idul Fitri
Anies usai salat ied di halaman belakang rumahnya bersama keluarga. Foto: Repro Antaranews.com

" Saudara kita di Palestina, anak-anak kita di Palestina, mereka bersujud dalam suasana tegang, mereka menjalani Ramadan dalam suasana di mana saudaranya meninggal, korban dari kekerasan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sebagai bentuk simpati dan dukungan, Gubernur DKI Anies Baswedan kenakan sorban bendera Palestina saat melakukan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah.

Bersama keluarga tercinta, orang nomor satu di Jakarta ini melaksanakan salat dikediamannya di Lebak Bulus Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021).

"Saudara kita di Palestina, anak-anak kita di Palestina, mereka bersujud dalam suasana tegang, mereka menjalani Ramadan dalam suasana di mana saudaranya meninggal, korban dari kekerasan," kata Anies seperti dikutip dari Glamedianews.com, Kamis (13/5/2021)

Baca Juga: dr Baharuddin, Mantan Bupati Muna Meninggal Dunia

Selain itu, Anies serta kedua anakanya pun seragam mengenakan busana koko berwarna hijau tua. Tampak pula bendera Indonesia dan Palestina yang terdapat pada sorban ketiganya.

"Saat ini Indonesia, kita bersyukur bisa melaksanakan salat Idul Fitri dalam suasana tenang, aman dan damai," ujar Anies seperti dikutip dari Antaranews.com.

Sang Gubernur melaksanakan ibadah salat Ied bersama keluarga besarnya di halaman belakang rumahnya yang luas dengan jumlah peserta sekitar 30 orang.

Baca Juga: Dion Saputra Difabel Asal Kota Baubau, Raih Juara 1 Dai Spesial Indonesia

Salat Idul Fitri dipimpin Imam sekaligus khatib Ustadz Afifudien Rohaly yang merupakan Imam Masjid At-Tin Jakarta Timur.

Dalam pelaksanaan salat tersebut, Anies dan keluarga tetap menerapkan protokol kesehatan, mengenakan masker dan sebagainya. (B)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga