Sebagian Mahasiswa UHO Tak Kebagian Kuota Internet Gratis Karena Ini

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Rabu, 14 Oktober 2020
0 dilihat
Sebagian Mahasiswa UHO Tak Kebagian Kuota Internet Gratis Karena Ini
Kuota internet mahasiswa. Foto: Repro google

" Iya. jadi sebenarnya sudah diberi kesempatan mereka untuk mengupdate datanya tapi tidak dilakukan, biar dosen pun kalau tidak mengupdate datanya, kita mau apa juga. "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari beberapa pekan lalu telah membagikan kuota internet 50 GB per bulan untuk mahasiswa dan dosen.

Meski demikian, rupanya tidak semua mahasiswa mendapatkan bonus kuota internet tersebut.

"Iya setengah mati, cape saya tunggu-tunggu tapi tidak ada yang masuk bonus gratisnya," ucap salah seorang mahasiswa UHO, Itan, Rabu (14/10/2020).

Menanggapi hal itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, La Hamimu mengungkapkan, hal tersebut berkendala pada mahasiswa yang tidak mengupdate data di Sistem Informasi Akademik (Siakad).

"Iya. jadi sebenarnya sudah diberi kesempatan mereka untuk mengupdate datanya tapi tidak dilakukan, biar dosen pun kalau tidak mengupdate datanya, kita mau apa juga," jelasnya.

Kemudian kata La Hamimu, batas upload di siakad ini telah usai sejak 26 September waktu lalu.

"Jadi kami hanya dibatasi pada 26 September. Bukanya tidak bisa lagi untuk mengupload data ini. Jangan sampai masih ada kebijakan," ucapnya.

Baca juga: Satu Pasien RSJ Kendari Positif COVID-19

Data yang telah diupload tambah La Hamimu, yakni nomor Handphone serta data-data yang akan mendapatkan kuota gratis tersebut.

Sebelumnya, pemberian kuota internet terhadap mahasiswa dan dosen sebesar 50 GB perbulan yakni sebagai implementasi dari SKB IV tentang panduan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi COVID-19.

Hal itu berdasarkan Keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Nomor: 821/E.E1/SP2020 tertanggal 27 Agustus 2020.

Kemudian, sehubungan dengan hal tersebut, pihak UHO melalui Wakil Rektor Bidang Akademik, La Hamimu menyampaikan, ke pada mahasiswa dan dosen melalui surat edaran nomor: 4511/UN29.1/PP/2020, mengenai pemutakhiran data kontak dosen dan mahasiswa pada 1 September 2020.

melalui surat edaran tersebut, La Hamimu menyampaikan, untuk segera mengupdate data kontak berupa alamat email (Domain uho.ac.id) dan nomor Handphone yang aktif melalui laman: http//ofc.uho.ac.id paling lambat 7 September 2020 bulan lalu.

Namun yang demikian itu, hanya sebagian mahasiswa yang telah mendapatkan bonus kuota internet gratis tersebut. (B)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga