Sebuah Mobil di Baubau Terjun Bebas di Muara Sungai

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 14 Januari 2023
0 dilihat
Sebuah Mobil di Baubau Terjun Bebas di Muara Sungai
Nampak warga sedang mengevakuasi sebuah mobil yang terjun bebas dan tenggelam di muara sungai di Kota Baubau. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Sebuah mobil berjenis Honda Jazz warna Hitam, terjun bebas dan tenggelam di muara sungai, tepatnya di areal jalan menuju Kotamara Kelurahan Nganganaumala Kota Baubau, Sabtu (14/1/2023), sekira pukul 13.30 Wita "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sebuah mobil berjenis Honda Jazz warna Hitam, terjun bebas dan tenggelam di muara sungai, tepatnya di areal jalan menuju Kotamara Kelurahan Nganganaumala Kota Baubau, Sabtu (14/1/2023), sekira pukul 13.30 Wita.

Pantauan Telisik.id di tempat kejadian, nampak mobil tersebut telah tenggelam ke dasar muara sungai berlumpur setelah sebelumnya mengapung dengan kondisi kaca mobil depan dihancurkan oleh pengemudi guna mengevakuasi diri.

Nampak beberapa warga setempat berupaya mengevakuasi mobil nahas tersebut, namun karena kondisi mobil telah dipenuhi air  maka perlahan mobil tersebut tenggelam dan terendam lumpur sungai.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Sulawesi Tenggara di Oksibil Papua Mengungsi Gegara KKB

Adapun kejadian tersebut menurut informasi dari warga setempat disebabkan oleh pengendara mobil salah menancap gas, setelah menghindari sebuah motor yang melaju dari arah yang berlawanan.

Menurut informasi yang ada juga mobil tersebut baru 2 bulan dibeli oleh sang pemiliknya, diduga dikendarai oleh orang yang belum mahir.

"Saya sendiri sangat terkejut karena saya liat tiba-tiba saja mobil itu melaju kencang dan terjun ke muara sungai," kata seorang warga, Wida Ode.

Baca Juga: Dibatasi di Warung Kecil, Ini Aturan Baru Pembelian Gas Elpiji

Sementara warga lainnya juga mengatakan, mobil tersebut dikendarai perempuan dan seorang penumpang, beruntung keduanya sempat mengevakuasi dirinya lewat pintu depan mobil.

"Untung kedua ibu-ibu itu dengan cepatnya memecahkan kaca mobil bagian depan sehingga keduanya bisa selamat," tutur Juan.

Proses evakuasi dari mobil tersebut berlangsung dramatis dan lama disebabkan oleh kondisi air pasang dan mobil tersebut sudah mulai mengendap di lumpur sungai. (A)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga