Sedang Pidato, Gubernur Edy Rahmayadi Diteriaki Seorang Mahasiswa

Ones Lawolo, telisik indonesia
Kamis, 15 April 2021
0 dilihat
Sedang Pidato, Gubernur Edy Rahmayadi Diteriaki Seorang Mahasiswa
Seorang pria yang diamankan petugas keamanan di DPRD Sumut. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Hidup mahasiswa! Gubernur Edy Rahmayadi tidak bermartabat. "

MEDAN, TELISIK.ID - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi tengah menyampaikan pidato di ruang sidang paripurna DPRD Sumut, Kamis (15/4/2021).

Tiba-tiba terdengar suara keras dari seorang pria yang mengatakan, "Hidup mahasiswa! Gubernur Edy Rahmayadi menaikkan harga BBM," teriak pria itu.

Insiden yang mengejutkan itu terdengar dari lantai 2 ruang sidang paripurna. Terlihat seorang pria yang mengenakan pakaian baju batik coklat celana hitam dan membawa spanduk itu terus berteriak.

"Hidup mahasiswa! Gubernur Edy Rahmayadi tidak bermartabat," teriaknya lagi.

Mendengar teriakan itu, sejumlah petugas keamanan (security) DPRD Sumut beserta anggota TNI/POLRI dan Satpol PP sigap mengamankan pria tersebut.

"Hidup mahasiswa, saya Irwandi Pratama Sembiring, mahasiswa UIN Sumatera Utara, menolak harga BBM naik. Gubernur Edy tidak bermartabat," teriaknya lagi.

Baca Juga: Pemuda Ini Sembunyikan Sabu di Bungkus Tepung Bumbu

Menurut pria yang mengaku bernama Irwandi Pratama Sembiring itu, aksi nekat yang dia lakukan adalah sebagai bentuk penolakan atas kenaikan harga BBB (Bahan Bakar Minyak) di Sumatera Utara.

Sampai saat ini, belum ada pihak yang mau berkomentar mengenai insiden yang cukup mengejutkan tersebut.

Setelah Irwandi diamankan, rapat paripurna DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Sumatera Utara yang ke-73 tahun dengan tema "Kita Jalin Sinergitas dalam Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Menuju Sumut Bermartabat", kembali dilanjutkan.  (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga