Sejumlah Perwira di Polres Baubau Berganti, Kapolres: Jaga Kekompakan Jangan Saling Menjatuhkan

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Jumat, 04 Maret 2022
0 dilihat
Sejumlah Perwira di Polres Baubau Berganti, Kapolres: Jaga Kekompakan Jangan Saling Menjatuhkan
Sertijab Kabag SDM, Kasat, Kapolsek dan Kasi Polres Baubau. Foto: Ist.

" Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana baik, dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi "

BAUBAU, TELISIK.ID - 10 orang perwira polisi yang menjabat sebagai Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi di Kepolisian Resort Kota Baubau, berganti.

Hal tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari keputusan Kapolda Sultra Nomor:  Kep/79/II/2022 tanggal 23 Februari 2022  tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Sultra.

Kesepuluh perwira tersebut adalah Kabag SDM, Kasat Narkoba, Kasat Tahti, Kapolsek Wolio, Kapolsek Mawasangka, Kapolsek Gu, Kapolsek Bungi, Kapolsek Sangia Wambulu, Kasi Was dan Kasi Propam  Polres Baubau.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, S.IK menuturkan bahwa serah terima  jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana baik.

Dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang  bersangkutan dalam meniti karir di lingkungan Polri.

"Harapan kami, personel yang ditunjuk sebagai pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya," tutur Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga: Tiga Perwira Berganti, Kapolres Muna Tuntut Kinerja Terbaik

"Kepada para pejabat baru, segera menyesuaikan diri dengan tugasnya masing-masing. Pengalaman yang baik saudara miliki dapat dijadikan acuan dalam melaksanakan tugas  ke depannya," lanjutnya.

Kapolres berpesan untuk terus menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas dan jangan saling menjatuhkan antara satu dengan yang lainnya.

"Kepada pejabat lama saya mengucapkan terima kasih kepada Kompol H. Burudin, AKP Abdul Halim Kaonga dan AKP Silpanus Solo, SH, MH atas pengabdian saudara  selama bertugas di Polres Baubau atas tanggung jawab yang dapat dilaksanakan dengan baik sebagai Kabag SDM, Kasat Narkoba dan Kapolsek Wolio," katanya.

Baca Juga: Ratusan Honorer Dilantik Jadi P3K Guru, Tafdil Ingatkan Jangan Aneh-Aneh

Karya-karya yang telah diperbuat demi kemajuan Polres Baubau, baik yang menyangkut pembinaan personel maupun operasinal kepolisian, diharapkan menjadi amal ibadah dan menjadi kebaikan di tempat tugas yang baru.

Adapun sejumlah perwira yang berganti tersebut adalah jabatan Kabag SDM Polres Baubau dari Kompol H. Burudin kepada Kompol Suriadin, S.Sos, MH, Kasat Narkoba dari AKP Silpanus Solo, SH, MH kepada Iptu Amirullah, SH, Kasat Tahti dari Ipda Ngabdil, SH kepada Ipda Gustiansyah, Kapolsek Wolio dari AKP Abdul Halim Kaonga, SH kepada Iptu Sunarto Hafala, SH.

Kapolsek Mawasangka dari AKP Rusli kepada  Iptu Laode Rachmat, SH, Kapolsek Gu dari AKP Sulaeman kepada Iptu Syamsuddin, S.Sos, Kapolsek Bungi dari Iptu Syamsuddin, S.Sos kepada Iptu Bustan, Kapolsek Sangiawambulu dari Iptu Laode Rachmat, SH kepada Ipda Rusdin Halidun, Kasiwas dari Iptu Amirullah, SH kepada AKP Sulaeman dan Kasi Propam AKP H. Panawi, S.Sos kepada Ipda Zaifullah, SH. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga