Sejumlah Sekolah di Muna Butuh Rehabilitasi, Dikbud Segera Atasi

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 10 Maret 2021
0 dilihat
Sejumlah Sekolah di Muna Butuh Rehabilitasi, Dikbud Segera Atasi
Kadikbud Muna, Ashar Dulu. Foto: Sunaryo/Telisik

" Disisi lain, tahun ini juga ada delapan SD yang akan direhabilitasi menggunakan anggaran dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (KemenPUPR) "

MUNA, TELISIK.ID - Fasilitas pendidikan di Kabupaten Muna masih banyak yang harus dibenahi, seperti ruang kelas belajar, laboratorim hingga sanitasi.

Untuk memberi rasa nyaman pada para pelajar selama proses belajar mengajar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna tahun ini akan melakukan rehabilitasi.  

"Anggaran yang akan kita gunakan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)," kata Ashar Dulu, Kadikbud Muna, Rabu (11/3/2021).

Anggaran DAK fisik Dikbud Muna dibagi dua. Untuk 42 SD, anggarannya sekitar kurang lebih Rp 22 miliar yang meliputi rehabilitasi gedung perpustakaan, ruang guru, ruang kelas belajar, sanitasi, pembangunan gedung baru laboratorim dan pengadaanya. Sedangkan untuk SLTP anggaranya lebih besar sekitar Rp 25,3 miliar yang dialokasi pada 26 sekolah.

Baca Juga: Barang Bukti 9 Kg, Dua Pengedar Sabu di Sumut Terancam 20 Tahun Penjara

"Proses pembangunannya akan di pihak ketigakan. Saat ini sudah dimasukan pasa sistem informasi rencana umum pengadaan (SIRUP)," ungkapnya.

Disisi lain, tahun ini juga ada delapan SD yang akan direhabilitasi menggunakan anggaran dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (KemenPUPR). Antara lain SDN 1 Pasikolaga, 5 Pasikolaga, 2 Pasir Putih, 3 Pasir Putih, 8 Pasir Putih, 7 Kontukowuna dan 7 Kontunaga.  

"Pengerjaanya untuk rehabilitasi dan pembangunan pagar," sebutnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga