Sekolah Legislatif SEMA IAIN Kendari, Tekankan Peran Mahasiswa Menyongsong SDGs

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 06 November 2021
0 dilihat
Sekolah Legislatif SEMA IAIN Kendari, Tekankan Peran Mahasiswa Menyongsong SDGs
Sekolah legislatif mahasiswa IAIN Kendari. Foto: Ibnu/Telisik

" Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia "

KENDARI, TELISIK.ID - Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia.

Hal itu dilakukan guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan, dan melindungi lingkungan. 

Menyongsong hal tersebut, Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Kendari membuka wawasan mahasiswa lewat sekolah legislatif.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, anggota DPR RI, Ir. Hugua, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh, dan Ketua DPD KNPI Sultra, Muhammad Amsar.

Dalam sekolah legislatif itu, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh menekankan wajibnya pengetahuan mahasiswa terus ditingkatkan serta menjelaskan beberapa tugas legislatif yang perlu diketahui.

Baca Juga: SMA 2 Parigi Terbitkan Buku, Berisi Kumpulan Cerpen Karya Guru dan Siswa

"Kalian adalah tunas bangsa yang kelak jadi pemimpin maka persiapkan kepemimpinan itu dari awal. Tidak bisa mau instan, boleh kita lahir dalam kemiskinan tapi jangan kita dikubur dalam kemiskinan," ungkapnya, Sabtu (6/11/2021).

Di tempat yang sama, Kabag IAIN Kendari, Amin Nasir mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan SEMA IAIN Kendari.

"Pembelajaran sangat berharga bagi mahasiswa yang ikut kegiatan ini. Maka dari itu mahasiswa harus berlembaga untuk terus menambah wawasan," katanya.

Sementara itu, Ketua SEMA IAIN Kendari, Sarman mengatakan, kegiatan sekolah legislatif bertujuan untuk memberikan pemahaman pada mahasiswa seperti apa tugas dan fungsi legislatif yang sebenarnya.

Baca Juga: 19.018 Siswa SMA di Sultra Akan Terima Bantuan Rp 1 Juta per Orang

"Kegiatan ini berlangsung dua hari yang bertempat di Audiorium IAIN Kendari untuk penerimaan teori dan di lapangan untuk prakteknya," tuturnya. (A-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga