adplus-dvertising

Sekolah TK Kota Kendari Ikut Lomba Sirkuit Kids 2022

Sasmiraza, telisik indonesia
Kamis, 11 Agustus 2022
277 dilihat
Sekolah TK Kota Kendari Ikut Lomba Sirkuit Kids 2022
Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kota Kendari, Makmur, membuka lomba Sirkuit Kids bagi peserta didik Taman Kanak-Kanak dan Kelompok Bermain se-Kota Kendari tahun 2022. Foto: Ist.

" Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) menggelar lomba Sirkuit Kids, bagi peserta didik Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain se-Kota Kendari tahun 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) menggelar lomba Sirkuit Kids, bagi peserta didik Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain se-Kota Kendari tahun 2022.

Kegiatan tersebut resmi dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kota Kendari, Makmur dengan mengusung tema "Mengembangkan Bakat dan Motorik Peserta Didik, Membangun Generasi Berani, Tangguh dan Mandiri" di GOR Benu-benua, Kamis (11/8/2022).

Ketua panitia pelaksana lomba, Darwis menerangkan, lomba itu digelar untuk menumbuh kembangkan anak-anak usia dini yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia.


“Menumbuhkan kesadaran anak-anak usia dini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dengan olahraga secara rutin, meningkatkan kreativitas, kemampuan dan kompetensi bermain ceria dan terampil memecahkan masalah, memperkokoh semangat sportifitas, kebersamaan dan persatuan,” ujarnya.

Sementara itu, Makmur berharap agar  kegiatan lomba Sirkuit Kids itu menjadi ikhtiar dalam upaya menggelorakan, mengajak, menggerakkan dan memotivasi diri sendiri, masyarakat pada umumnya dan khususnya di lingkungan sekolah untuk selalu melakukan pola hidup sehat melalui aktivitas olahraga khususnya bermain dan berolahraga.

Baca Juga: Sulkarnain: Saatnya Kota Kendari Wakili Sulawesi Tenggara di MTQ Nasional

“Sehingga menjadi bagian yang terintegrasi dengan usaha kita untuk memaksimalkan tingkat kebugaran tubuh, meningkatkan daya pikir, merangsang pertumbuhan dan kerja saraf motorik anak sehingga diharapkan turut menyumbang tingkat kesehatan masyarakat Kota Kendari untuk menuju situasi dan kondisi kehidupan yang lebih baik lagi,” tutur Makmur.

Harapannya, lanjut Makmur, satu langkah maju hari ini dapat mengantar mereka ke seribu langkah selanjutnya. Dari aspek pendidikan lomba Sirkuit Kids itu dapat menjadi sarana peningkatan mutu pendidikan dalam rangka mengimplementasikan program penguatan pendidikan karakter terhadap peserta didik di satuan pendidikan.

Baca Juga: Ciptakan Keluarga Berkualitas Harus Disiapkan Sejak Remaja

Untuk diketahui, perlombaan ini diikuti 23 sekolah TK se-Kota Kendari. Lomba ini akan dilaksanakan selama 1 hari.

Kegiatan itu dihadiri Plh Kepala Dinas Dikmudora dan Kepala Sekolah TK se-Kota Kendari. (B-Adv)

Penulis: Sasmiraza

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga