Selain Petahana, Golkar Sultra Usulkan Irham Kalenggo di Konsel

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 09 Juni 2020
0 dilihat
Selain Petahana, Golkar Sultra Usulkan Irham Kalenggo di Konsel
Ketua DPD I Golkar Sultra, Herry Asiku. Foto: Kardin/Telisik

" Konsel ini memang agak lain. Kita sudah usulkan juga supaya Irham Kalenggo dapat surat tugas. Jadi dua surat tugas untuk Konsel. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPD I Partai Golkar Sultra melihat ada keunikan tersendiri pada Pilkada 2020 kali ini, terutama soal dua kadernya di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kedua orang tersebut yakni Bupati, Surunuddin Dangga dan Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo yang dianggap sebagai kader terbaik Partai Golkar di wilayah itu.

Ketua DPD I Golkar Sultra, Herry Asiku menjelaskan, ada perlakuan khusus untuk Konsel pada Pilkada kali ini.

Katanya, meski petahana Surunuddin Dangga telah mendapat surat tugas dari DPP Golkar, namun DPD I Golkar Sultra juga telah mengusulkan agar Irham Kalenggo mendapat surat tugas dari pusat.

"Konsel ini memang agak lain. Kita sudah usulkan juga supaya Irham Kalenggo dapat surat tugas. Jadi dua surat tugas untuk Konsel," ungkapnya, Selasa (9/6/2020).

Diusulkannya Irham Kalenggo kata Herry Asiku bukan tanpa alasan, melainkan mereka berdua dengan Surunuddin Dangga merupakan kader murni Golkar dan dianggap berhasil membesarkan partai.

Baca juga: Dunia Musik Tanah Air Berduka, Benny Likumahuwa Meninggal Dunia

"Supaya tidak ada kecemburuan ya, dua-duanya dimintakan surat tugas. Surunuddin kan sudah dapat dua bulan lalu, jadi kita juga sudah mintakan untuk Irham, supaya tidak dihancurkan Golkar ini dan keduanya menyuarakan Golkar," jelasnya.

Namun, Wakil Ketua DPRD Sultra itu menerangkan, jika hasil survei terakhir telah keluar dan salah satu dari mereka ada yang lebih tinggi maka akan diputuskan siapa bakal direkomendasikan partai.

"Nanti disurvei terakhir kita lihat, siapa yang paling tinggi elektabilitasnya. Di situ satu yang akan dipilih," paparnya.

Munculnya usulan agar diberikannya surat tugas tersebut untuk Irham Kalenggo rupanya juga dari permintaan pengurus tingkat kecamatan Partai Golkar di Konsel.

"Itu juga usulan dari PAC Golkar di kecamatan Konsel," tutupnya.

Surat tugas tersebut, merupakan tugas para calon kepala daerah untuk meningkatkan elektabilitas serta mencari wakilnya di suatu wilayah yang masih kurang jumlah kursinya dalam mengusung kandidat.

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga