Selain Tidak Ikut Euro 2020, Sergio Ramos Juga Resmi Tinggalkan Real Madrid

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Kamis, 17 Juni 2021
0 dilihat
Selain Tidak Ikut Euro 2020, Sergio Ramos Juga Resmi Tinggalkan Real Madrid
Sergio Ramos akan tinggalkan Real Madrid pada musim panas 2021. Foto: Repro Google.com

" Kepergian Ramos dari Madrid bukanlah hal yang mengagetkan. Sebab isu kepindahannya sudah jauh-jauh hari terdengar "

MADRID, TELISIK.ID - Euro 2020 tak ikut, kini Sergio Ramos akan tinggalkan pula Real Madrid, dimana sudah 16 tahun ia mengabdi kepada klub tersebut.

Sang kapten itupun resmi melepaskan jabatannya sebab ia akan pergi pada musim panas ini. Melansir dari Okezone.com, pihak Madrid sudah mengumumkan kepergian Ramos dan akan menyiapkan acara untuk melepaskan bek andalannya itu.

Pada acara perpisahan sekaligus konferensi pers yang akan digelar hari ini, Kamis (17/6/2021) pukul 12.30 waktu setempat, Presiden Real Madrid, Florentino Perez rencananya akan hadir untuk melepaskan Ramos.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dengan Ronaldo, Paul Pogba Singkirkan Botol Bir di Konferensi Pers Euro 2020

“Real Madrid mengumumkan bahwa besok, Kamis 17 Juni pukul 12.30 (waktu setempat), akan ada sebuah acara penghormatan dan perpisahan kepada kapten Sergio Ramos,” bunyi pernyataan pihak Madrid dilansir dari Realmadrid.com, Kamis (17/6/2021).

Kepergian Ramos dari Madrid bukanlah hal yang mengagetkan. Sebab isu kepindahannya sudah jauh-jauh hari terdengar.

Selain itu, kontrak Ramos juga telah berakhir di musim panas 2021 ini, sebenarnya Los Blancos sudah berusaha memberikan kontrak baru untuk pemain berpaspor Spanyol tersebut. Tetapi, kata sepakat tak pernah ada di negosiasi antara Ramos dan Madrid.

Alhasil, Ramos kini berstatus bebas transfer, yang berarti tim mana pun bisa mendapatkan tanda tangan bek berusia 35 tahun tersebut dengan gratis.

Baca Juga: Meski Tampil Percaya diri, Hungaria masih Takluk dari Portugal

Menurut pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, pelatih Carlo Ancelotti sudah mencoba meyakinkan Ramos.

Namun ia memilih untuk pergi dengan alasan ingin mencoba hal yang baru. Kepergian Ramos jelas menjadi kehilangan besar untuk Madrid.

Pasalnya, ia membela Madrid dari 2005 ketika pindah dari Sevilla hingga saat ini. Selama itu pula Ramos telah berhasil mempersembahkan gelar untuk Madrid, termasuk lima trofi Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga