Seminar Analis Pemberdayaan Masyarakat Desa Menuju Good Village Goverment

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 01 Agustus 2023
0 dilihat
Seminar Analis Pemberdayaan Masyarakat Desa Menuju Good Village Goverment
Balitbang Konawe gelar seminar awal analisis pemberdayaan masyarakat desa berbasis pemberdayaan menuju good village government. Foto: Ist.

" Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Konawe, gelar seminar awal analisis pemberdayaan masyarakat desa berbasis partisipasi menuju good village government "

KONAWE, TELISIK.ID - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Konawe, gelar seminar awal analisis pemberdayaan masyarakat desa berbasis partisipasi menuju good village government, Selasa (1/8/2023).

Kepala Balitbang Konawe, Riny Andriani mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan dan masukan yang diterima.

“Seminar awal ini merupakan rangkaian proses kegiatan yang telah kami susun di tahun 2023,” ungkapnya.

Baca Juga: Tingkatkan Penguatan Transisi Paud-SD Bunda Paud se-Kolaka Timur Gelar Bimtek

Ia menambahkan, peserta seminar dapat memberikan masukan dan saran untuk dapat dijadikan sebagai bahan penelitian yang dapat melahirkan sebuah keputusan ilmiah.

Sementara itu, Asisten II Setda Konawe, M Akbar menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan dapat memberikan manfaat terhadap pembangunan daerah.

"Sebab segala sesuatu kebijakan dan keputusan yang dikeluarkan pemangku kebijakan, telah melalui kajian secara ilmiah," ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan itu dapat memberikan pembelajaran bagi para pelaksana pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, utamanya para camat dan kepala desa. Diharapkan para kepala desa lebih mengerti tentang program yang sedang dijalankan berdasarkan regulasi yang ada.

Baca Juga: Bocah di Abuki Konawe Tewas Tenggelam saat Hendak Mancing di Bekas Galian

“Saya mengutip pernyataan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK), yang juga merupakan pesan sederhana namun mempunyai makna mendalam. Ia katakan kalau tidak tahu digital, tidak tahu ITE, akan tertinggal. Itukan bahasa sederhana, tapi benar adanya,” tutupnya.

Diketahui kegiatan tersebut bekerjasama Balitbang Konawe dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Turut dihadiri Asisten II, M Akbar mewakili Pemkab Konawe, Kepala Balitbang Konawe, Riny Andriani, camat dan beberapa kepala desa beserta perwakilan UHO, Muliha Halim. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga