Sempat Hilang, 10 Pendaki Gunung Owila Ditemukan Selamat

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 06 Juli 2020
0 dilihat
Sempat Hilang, 10 Pendaki Gunung Owila Ditemukan Selamat
Proses evakuasi korban oleh Basarnas Konut. Foto: Ist.

" Awalnya pendakian yang dilakukan para pemuda tersebut berjumlah 15 orang, namun hingga pukul 01.00 Wita dini hari tadi, baru lima orang yang telah kembali. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sepuluh dari lima belas pemuda yang hendak mendaki di hutan gunung puncak Owila, Kecamatan Wawalalindu, Kabupaten Konawe Utara (Konut) dikabarkan hilang.

Sekira pukul 02.40 Wita, Basarnas Kendari menerima informasi dari Olif, salah seorang keluarga korban yang melaporkan bahwa keluarganya hilang di hutan gunung puncak Owila, Kecamatan Wawalalindu, Konut.

"Awalnya pendakian yang dilakukan para pemuda tersebut berjumlah 15 orang, namun hingga pukul 01.00 Wita dini hari tadi, baru lima orang yang telah kembali," ungkap Kepala Basarnas Kendari, Senin (6/7/2020).

Baca juga: Kapal Dihantam Ombak, Lima Orang Terombang Ambing di Laut Buton

Berdasarkan laporan tersebut, sekira pukul 02.50 Wita, Tim Rescue Basarnas Konawe Utara diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit Rescue Car beserta peralatan keselamatan pendukung lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

"Jarak lokasi kejadian dengan Pos Unit Siaga SAR Konawe Utara sekitar 8,58 km," tambah Aris.

Menurut informasi yang dihimpun, saat ini seluruh korban telah diketemukan dalam kondisi selamat di posko Desa Awila, Konawe Utara dan selanjutnya diserahkan pada keluarga korban.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga