Lagi, Mahasiswi Medan Hanyut Terbawa Arus Sungai

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 13 September 2021
0 dilihat
Lagi, Mahasiswi Medan Hanyut Terbawa Arus Sungai
Tim SAR Parapat ketika melakukan pencarian korban hanyut. Foto: Humas SAR Medan

" Mahasiswi tersebut hanyut di sungai ketika sedang mandi bersama lima orang temannya. "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang mahasiswi di Universitas Negeri Medan (Unimed) hanyut di Sungai Sirahar, Desa Pusuk 2, Kecamatan Parlilitan, daerah Humbahas, pada Minggu (12/9/2021) sekira pukul 17:00 WIB.

Korban diketahui bernama Rahul Boru Siringo-ringo (18) warga Dusun V, Desa Sosor Natam Pusuk I, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara.

Mahasiswi tersebut hanyut di sungai ketika sedang mandi bersama lima orang temannya. Nahas, ketika itu posisi hujan lebat dan air sungai meluap. Sehingga korban hanyut terbawa derasnya arus.

Koordinator Pos SAR Parapat, Danau Toba, Hisar Turnip ketika dikonfirmasi awak media, membenarkan adanya warga yang hanyut ketika sedang mandi.

"Jadi, awalnya korban mandi berenam dengan temannya, situasi di saat itu hujan deras. Ketika itu air meluap dan mereka semuanya berteduh di tepi sungai, namun nahas, korban tiba tiba terbawa arus dan hanyut, sedangkan yang lainnya bisa menyelematkan diri," kata Hisar Turnip, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Waspada, Pemkot Medan Atasi Banjir dengan Cara Ini

Baca juga: Staf Ahli Gubernur Sultra jadi Pj Sekda Muna

Awalnya, hanya warga seputaran lokasi saja yang melakukan pencarian. Setelah tim SAR mengetahui informasi mahasiswi hanyut itu, barulah mereka mencari bersama.

"Kami (SAR Parapat) yang mendapatkan informasi itu ikut melakukan pencarian terhadap korban. Bahkan kami lakukan pencarian sampai malam hari dengan menggunakan cahaya senter dan perahu karet," tuturnya.

Namun, pencarian dihentikan karena sosok korban belum juga ditemukan. Ada kendala dalam melakukan pencarian, diantaranya karena aliran sungai itu dipenuhi semak belukar dan tebing yang curam.

"Jadi, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pencarian. Kami bermohon doa dari pihak keluarga dan sahabat-sahabat korban agar hari ini korban bisa ditemukan," terangnya.

Sebelumnya, Tim SAR Medan dan gabungan menemukan seorang  wanita bernama Khairunnisa Alhady Hasibuan (20), hanyut di Sungai Sei Berte, Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (12/9/2021).

Mahasiswi di salah satu universitas di Kota Medan yang beralamat di Desa Sentang, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga