Sepasang Lansia dari Parepare Ditemukan Tersesat di Kebun Nanga-Nanga Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 03 Oktober 2024
0 dilihat
Sepasang Lansia dari Parepare Ditemukan Tersesat di Kebun Nanga-Nanga Kendari
Proses evakuasi sepasang lansia di Nanga-Nanga Kendari. Foto: Ist

" Sepasang lansia asal Parepare, Abdul Rahman (77) dan Siti Rasdiana (76), ditemukan dalam keadaan selamat setelah dilaporkan tersesat di kebun Nanga-Nanga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID – Sepasang lansia asal Parepare, Abdul Rahman (77) dan Siti Rasdiana (76), ditemukan dalam keadaan selamat setelah dilaporkan tersesat di kebun Nanga-Nanga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, pada Kamis (3/10/2024).

Informasi yang dihimpun, pasangan ini baru tiba di Kendari tiga hari sebelum kejadian dengan niat menjual kebun milik mereka. Sekitar pukul 08.00 WITA, mereka pergi ke kebun dan tersesat. Pada pukul 11.00 WITA, Abdul Rahman menghubungi seorang kerabat untuk meminta bantuan, menginformasikan bahwa mereka kelelahan dan tidak tahu jalan pulang. Namun, saat kerabat mencoba menghubungi kembali, nomor teleponnya tidak aktif.

Khawatir akan keselamatan kedua lansia, keluarga segera melapor ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari.

Baca Juga: Pendaftaran PPPK Kota Kendari Resmi Dibuka, Kuota Tenaga Teknis Terbanyak

Baca Juga: Target Rampung 2025, Taman Kota Kendari Butuh Anggaran 5 hingga 10 Miliar Rupiah

“Comm Centre KPP Kendari menerima laporan dari Bapak Rahim pada pukul 14.25 WITA mengenai dua orang yang hilang di kebun Nanga-Nanga,” ungkap Amiruddin A.S., Kepala KPP Kendari.

Tim Rescue KPP Kendari segera bergerak ke lokasi dan memulai penyisiran pada pukul 15.00 WITA. Sekitar 40 menit kemudian, tim berhasil menemukan pasangan lansia tersebut sekitar 3,37 kilometer ke arah timur tenggara dari titik awal pencarian.

"Keduanya ditemukan dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi ke rumah keluarga di Kecamatan Nambo," tambah Amiruddin. Setelah berhasil menemukan korban, operasi pencarian dan pertolongan dinyatakan selesai. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga