Sepekan Pencarian, Warga Buton Hilang di Laut Belum Ditemukan

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 14 Desember 2021
0 dilihat
Sepekan Pencarian, Warga Buton Hilang di Laut Belum Ditemukan
Tim SAR ketika melakukan pencarian korban. Foto: Ist.

" Sudah sepekan pencarian Gulf Peaca Safiru alias Galpis, warga Pasarwajo, Buton, yang hilang ketika hendak memancing di Teluk Pasarwajo, belum juga ditemukan "

BUTON, TELISIK.ID - Sudah sepekan pencarian Gulf Peaca Safiru alias Galpis, warga Pasarwajo Kabupaten Buton, yang hilang ketika hendak memancing di Teluk Pasarwajo, belum juga ditemukan.

Diketahui, korban dinyatakan hilang pada tanggal 8 Desember lalu, ketika ombak besar menghantam perahu yang ditumpanginya ketika memancing, hingga terbalik. Sementara Pardin teman korban, dinyatakan selamat dari peristiwa nahas itu.

Wahyudi, Humas Basarnas Kendari dalam press releasenya mengupdate hasil sementara Operasi SAR dengan hasil nihil dan kembali akan melanjutkan pencarian.

"Pada pukul 06.00 Wita tim SAR gabungan kemudian kembali melanjutkan pencarian," tutur Wahyudi Selasa (14/12/2021).

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian, kata Wahyudi, adalah Tim Rescue Pos SAR Baubau, Bhabinkamtibmas, Babinsa Pasarwajo, masyarakat sekitar dan keluarga korban.

Baca Juga: Mobil Masuk Jurang, Satu Orang Tewas, 6 Lainnya Belum Ditemukan

"Alat yang digunakan adalah rescue car, rubber boat, longboat milik masyarakat serta peralatan pendukung keselamatan lainnya," tuturnya.

Baca Juga: Polres Baubau Berhasil Ungkap Kasus Penikaman Warga Kanakea

Sebelumnya, pencarian dilakukan dengan membagi 4 tim yang bertugas melakukan penyisiran dari arah pantai menuju berbagai arah ke tempat kejadian kecelakaan, serta dilakukan pemantauan di sepanjang pantai pada tempat-tempat yang  dicurigai adanya keberadaan korban. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga