Sespimti Dikreg 33 Pelajari Dinamika Pemilu 2024 di Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 24 April 2024
0 dilihat
Sespimti Dikreg 33 Pelajari Dinamika Pemilu 2024 di Sulawesi Tenggara
Ketua Bawaslu Sultra, Iwan Rompo Banne, saat berjabat tangan dengan ketua Tim PKDN Brigjen Pol. uden Kusuma Wijaya. Foto: Ist.

" Dalam rangka Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN), delapan peserta Sespimti Dikreg Ke-33 didampingi enam orang pendamping dari Polri mengunjungi KPU dan Bawaslu Sulawesi Tenggara (Sultra) "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN), delapan peserta Sespimti Dikreg Ke-33 didampingi enam orang pendamping dari Polri mengunjungi KPU dan Bawaslu Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (24/4/2024).

Kunjungan ini disambut hangat oleh Ketua KPU Sultra, Asril, dan Ketua Bawaslu Sultra, Iwan Rompo Banne, beserta jajarannya di Aula Kantor KPU. Dari kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman peserta tentang penyelenggaraan Pemilu 2024 di Sultra.

Ketua Tim PKDN Sespimti Dikreg ke-33, Brigjen Pol. Uden Kusuma Wijaya mengatakan, tujuan kunjungan ini adalah untuk mengetahui dinamika penyelenggaraan Pemilu 2024 di Sultra, termasuk permasalahannya.

Baca Juga: Dinas Cipta Karya Sulawesi Tenggara Didesak Rancang Kawasan Eks MTQ Ramah UMKM

"Kami ingin mempelajari bagaimana KPU dan Bawaslu Sultra bekerja dalam menyelenggarakan Pemilu 2024, serta bagaimana mereka menyelesaikan berbagai permasalahannya," ungkap Brigjen Pol. Uden Kusuma Wijaya.

Sementara itu, Ketua KPU Sultra, Asril, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Sespimti Dikreg ke-33.

Ia juga menjelaskan, KPU Sultra memiliki daftar pemilih yang cukup kecil dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia.

Baca Juga: Wanita Teriak Minta Tolong Hendak Diparangi Pria di Depan Kampus UHO Kendari

"KPU Sultra selalu bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024," ungkap Asril.

Ketua Bawaslu Sultra, Iwan Rompo Banne mengaku selalu berkomitmen untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan dengan jujur, adil, dan transparan.

"Bawaslu Sultra telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya pelanggaran Pemilu 2024," ungkap Iwan Rompo Banne. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga