Shockbreaker depan Motor Ini Tinggi, Punya Gaya Adventure

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 09 September 2023
0 dilihat
Shockbreaker depan Motor Ini Tinggi, Punya Gaya Adventure
Motor CB150X, cocok dipakai untuk menelusuri medan terjal seperti pegunungan. Foto: Instagram @rhidayat8

" Astra Honda Motor (AHM), menggebrak dunia otomotif dengan motor bergaya petualangan dengan shockbreker depan yang mumpuni. Menawarkan kombinasi menarik antara gaya dan fungsi motor dari segmen motor sport 150 cc "

KENDARI, TELISIK.ID - Astra Honda Motor (AHM), menggebrak dunia otomotif dengan motor bergaya petualangan dengan shockbreker depan yang mumpuni. Menawarkan kombinasi menarik antara gaya dan fungsi motor dari segmen motor sport 150 cc.

AHM menjadikan ini sebagai inisiasi yang menarik dalam dunia motor petualangan dengan kapasitas mesin 150 cc, ialaha Honda CB150X. Desainnya yang memikat menyerupai saudaranya, CB500X, sementara harganya sangat menggiurkan.

Salah satu pengguna motor ini, Yayan Pranata, seorang pekerja tambang di daerah Konawe Utara dan tinggal di Kota kendari mengungkapkan, betapa pentingnya ketangguhan motor ini dalam pekerjaannya yang dekat dengan alam.

Baca Juga: Motor Matic Yamaha Ini Mirip Vespa

"Motor ini sesuai dengan kerjaku di tambang," ucapnya, Sabtu (9/9/2023).

Dirangkum dari, Www, Astra-Honda.Com, Honda CB150X juga membuktikan performa yang mumpuni untuk menaklukkan berbagai medan. Dengan mesin 4 langkah berkapasitas 149,16 cc dan sistem suplai bahan bakar PGM-FI, motor ini menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,5 kW (15,6 PS) pada 9.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Transmisi manual 6 kecepatan menjadikan pengendalian semakin menarik.

Pola pengoperan gigi 1-N-2-3-4-5-6 memungkinkan pengemudi beradaptasi dengan cepat di berbagai situasi. Sementara itu, tipe kopling multiple wet clutch with coil spring memberikan pengalaman berkendara yang lebih halus. Penggunaan sistem pendinginan liquid cooled menjaga mesin tetap stabil di bawah berbagai kondisi.

Dalam hal rangka, Honda CB150X menggunakan tipe rangka Diamond (Truss) yang terbuat dari baja, memberikan kekuatan dan stabilitas yang diperlukan dalam petualangan. Suspensi depan Showa 37mm Inverted Telescopic dengan stroke 150mm dan suspensi belakang lengan ayun dengan sistem Pro-Link memberikan kenyamanan dan kendali optimal.

Ukuran ban depan 100/80-17M/C 52P dan belakang 130/70-17M/C 62P, keduanya tubeless, menambah performa dan kelincahan motor ini. Sementara tipe rem depan Wavy Disc Brake memastikan pengendalian penuh di segala situasi.

Baca Juga: Motor Keong, Primadona Pekerja Kantoran di Kota Kendari

Seorang mekanik Honda di Kota Kendari, La Tito menjelaskan tentang spesifikasi rangka, suspensi, ukuran ban, dan sistem pengereman, Tipe rangkanya menggunakan Diamond (Truss), dan suspensinya bagus dengan Showa 37mm Inverted Telescopic di depan serta lengan ayun dengan suspensi tunggal (sistem Pro-Link) di belakang. Ukuran ban dan sistem pengeremannya juga mendukung performa yang hebat.

Tidak hanya performa dan ketangguhan, Honda CB150X juga menawarkan beragam pilihan gaya. Ada 4 varian warna yang tersedia, yakni Sahara Matte Brown, Volcano Matte Black, Mandala Red, dan Amazon Matte Green.

"Untuk motor ini, kami punya dua warna yang ready. Mandala Red dan Amazon Matte Green," ucap Linda, salah satu sales Honda di kota ini. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga